By | 9 Januari 2020

patron.id – Lebak, Bencana Alam Banjir Bandang yang Menghantam Kabupaten Lebak diawal tahun Menyisakan Duka Kepada Seluruh Masyarakat Kabupaten Lebak.

Tidak terlepas duka tersebut juga dirasakan pula oleh Keluarga Besar Yayasan Pendidikan Islam  (YPI) Al – Khooiriyyah.

Sehingga membuat YPI tersebut melaksanakan  Distribusi Donasi Untuk Korban Banjir Bandang  di Kampung Kubang, Desa Bungurmekar, Kecamatan Sajira , Kabupaten Lebak, Pada Kamis (09/01/2020).

Dalam Kegiatan tersebut Siswa dan Siswi Bersama Alumni serta Masyarakat dengan cara Gotong Royong Mengumpulkan Donasi untuk Para Korban Banjir Bandang Kabupaten Lebak.

Enjat Sudrajat Kepala Sekolah menyatakan bahwa mereka langsung bersentuhan dengan masyarakat yang mengungsi dan Donasi yang terkumpul langsung diberikan pada korban banjir di Kampung dan Kecamatan.

“Donasi langsung kita salurkan pada korban bencana agar tepat sasaran,kami bisa melihat dan bersentuhan langsung dengan masyarakatnya.” Kata Enjat Sudrajat

Sementara itu Muhammad Sobari Ketua OSISI Madrasah Aliyah Al-Khoiriyyah memaparkan logistik yang diberikan pada korban terdiri dari beberapa kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga:  Tokoh Muda Banten Sikapi Soal Isue NKRI Bersyariah

“Donasi yang terkumpul berupa makanan Bayi dan Makanan cepat saji, Pakaian layak Pakai, Air Mineral dan Peralatan Mandi.” ucap Muhammad Sobari

Indra Cahyadi koordinator Ikatan Alumni (Ika) Al-Khoiriyyah berharap penyaluran logistik mampu memenuhi kebutuhan korban bencana.

“Harapannya, penyaluran logistik tersebut untuk memenuhi kebutuhan pelayanan di saat terjadi bencana alam seperti banjir yang terjadi pada awal tahun di wilayah Kabupaten Lebak. Dengan adanya persediaan pangan dari logistik tersebut bisa memenuhi kebutuhan makanan para korban bencana alam.” Ucap Indra Cahyadi.

Masih ditempat yang sama Kiai Mansur Pengurus Pondok Pesantren Rofiatulfikri yang menerima logistik Berterimakasih Kepada YPI Al-Koiriyyah.

“Banyak terimakasih saya ucapkan kepada YPI Al-Khoiriyyah yang telah memberikan Bantuan korban banjir yang diungsikan di Pondok Pesantren Rofiatulfikri.” Pungkasnya.

[Red/Aswari]

Bagikan: