By | 22 Juli 2019

patron.id – Serang, Workshop Perangkat Pembelajaran Berbasis Student Center Learning (SCL), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universiras Sultan Ageng Tirtayasa (FKIP UNTIRTA) undang beberapa Sekolah di Kota Serang beserta Guru mata pelajaran dan Dosen FKIP UNTIRTA pada Senin, (22/07/19).

Kegiatan yang berlangsung di Hotel La Semar, Kota Serang tersebut dibuka oleh Aceng Hasani selaku Dekan FKIP UNTIRTA, ia menyampaikan kegiatan tersebut merupakan rangkaian Program Dosen di Sekolah (PDS) yang juga program Kemenristekdikti Republik Indonesia.

“Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Program ini mempererat kemitraan antara FKIP sebagai Lembaga Pendidik Tenaga Kependidikan (LPTK) dengan pihak Sekolah,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Suroso Mukti Leksono mengatakan pada Workshop SCL juga turut mengundang SMPN 11 Kota Serang, SMKN 2 Kota Serang, SMAN 3 Kota Serang dan SKH Negeri 2 Kota Serang. Dengan Guru mata pelajaran Kimia, Fisika, Sosiologi, Bimbingan dan Konseling (BK), Sejarah, PPKn, Seni dan Budaya serta Dosen FKIP UNTIRTA yang mengajar sesuai bidang keahliannya.

Baca Juga:  Miris! Balita Asal Kabupaten Lebak Derita Gizi Buruk

“Kegiatan ini mengundang peserta dari beberapa Sekolah di Kota Serang yakni, SMPN 11 Kota Serang, SMKN 2 Kota Serang, SMAN 3 kota Serang, SKH Negeri 2 Kota Serang. Dengan Guru Mapel Kimia, Fisika, Sosiologi, BK, Sejarah, PPKn, Seni dan Budaya serta dosen-dosen FKIP UNTIRTA yang mengajar sesuai bidang keahliannya,” ujarnya.

Kendati demikian, Sofendi selaku Narasumber pada kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB yang juga Reviewer PDS dan Dekan FKIP UNSRI menyatakan bahwa antara menjembatani kendala pendidikan di Indonesia yang ditemukan dilapangan baik pakar maupun praktisi pendidikan mengapresiasi tahapan kegiatan PDS terlaksana dengan baik.

“Pada akhirnya kegiatan ini berhasil menambah motivasi guru-guru untuk melakukan pembelajaran di kelas dengan inovatif dan kreatif berbasis pada kemandirian Siswa sesuai Kurikulum 2013,” pungkasnya.[Red/Setiadiwangsa]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *