By | 18 September 2018

patron.id – Serang, Dewan Eksekutif Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanudin (UIN SMH) Banten Melaksanakan Kegiatan Workshop era digitalisasi di aula gedung lantai dua sjadzli hasan Jl.Jenderal Sudirman No.30 Ciceri Kota serang, (18/9).

Hasbi Ashidiqi Ketua DEMA UIN SMH Banten mengatakan, dengan adanya kegiatan tersebut mahasiswa harus bijaksana dalam mengkonsumsi media sosial.

“Saat ini adalah era digitallisasi jadi kita wajib sebagai mahasiswa melek dan bijaksana untuk mengkonsumsi media sosial, selain mengkonsumsi pula kita harus mengerti bagaimana cara menangkal isu hoax dengan cara mengkaji dari sudut pandang yang berbeda maupun mencari kejelasan dalam suatu isu hoax di media sosial dan saya harap kawan-kawan mahasiswa bisa lebih tercerahkan untuk tetap bijak menggunakan media sosial.”

Baca Juga:  Training of instructur PMII Komisariat UIN Banten

Sementara itu Ahmad Jauhari Wakil Ketua Dewan Pers dalam kesempatan kegiatan yang mengangkat tema menangkal isu hoax dan radikalisme di sosial media persepektif pers mengatakan akan tetap konsisten menangkal isu hoax.

“Kita akan tetap menangkal isu hoax yang bertebaran di media manapun dengan catatan masyarakatpun harus cerdas mengkaji dan mencari sumber lain, tidak hanya satu sumber dan jangan menyerap informasi dari satu sumber saja.” Ungkapnya. [Red]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *