By | 16 Agustus 2020

patron.id – Serang, Pokok Kerja Persatuan Wartawan Kota Serang (Pokja PWKS) menjalin keakraban antar jurnalis, Pemerintah Kota Serang dan Bank Jabar Banten (BJB) melalui lomba mancing, di kolam pemancingan Tirta Gumbira, Cibetung, Kelurahan Cipocok Jaya, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, pada Minggu (16/8/2020).

Turut hadir Walikota Serang Syafrudin, Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin, Sekretaris Daerah Kota Serang Tb. Urip Henus Surawardhana Asisten Daerah Kota Serang, CEO BJB Banten Wilayah IV Pusat Edy Kurniawan, Kepala KCK BJB Banten Budiatmo, dan beberapa OPD lingkungan Pemkot Serang.

Ketua panitia lomba mancing PWKS, Uly menjelaskan, kegiatan ini diadakan dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 dan Hari Jadi Kota Serang ke-13, dengan tema “Gelorakan Semangat Kemerdekaan dan Pererat Solidaritas Anggota PWKS”.

“Acara ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama teman-teman PWKS,” kata Uly dalam sambutannya.

Ia berharap ajang perlombaan ini tidak hanya sebatas tontonan, akan tetapi salah satu bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai generasi muda atas kegembiraan dalam menyambut HUT RI ke-75 ini.

“Kami mengharapkan kegiatan ini bukan hanya sebagai ajang perlombaan dan tontonan semata, namun juga sebagai bentuk perwujudan dalam mengisi kemerdekaan, sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kegembiraan dalam menyambut Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia,” harap dia.

Baca Juga:  Spectrum Goes to Campus UIN SMH Banten; Fitron Berikan Motivasi Menjadi Orang Sukses

Tak luput, Uly berpesan kepada teman-teman PWKS agar mampu meningkatkan rasa solidaritas antar sesama jurnalis, Pemkot Serang dan Bank BJB Banten, demi mewujudkan pembangunan Kota Serang yang maju dan sejahtera.

“Tidak lupa saya ingin mengajak teman-teman  PWKS  khususnya untuk terus mengokohkan soliditas dan kerjasama yang positif dengan pemkot serang dan BJB demi mewujudkan Kota Serang yang maju dan sejahtera,” ungkapnya.

Sementara, Walikota Serang Syafrudin dalam sambutannya menghimbau kepada peserta lomba mancing untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan selama mengikuti perlombaan.

“Kami menghimbau kepada teman-teman kita di PWKS dan rekan-rekan yang ikut mancing di sini untuk bisa menerapkan protokol kesehatan. Karena dalam perlombaan ini ada kerumunan massa, kemudian situasi pandemi Covid-19 meningkat,” kata Syafrudin.

Ia menambahkan, perlombaan diadakan bukan untuk mencari kejuaraan, akan tetapi untuk meningkatkan solidaritas rekan-rekan media agar semakin erat terutama dalam menyampaikan berbagai informasi kepada masyarakat terkait pembangunan Kota Serang.

“Yang terpenting adalah antara Pemkot Serang dengan PWKS, sehingga pembangunan Kota Serang akan terus berjalan dan maju untuk masyarakat Kota Serang,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, CEO BJB Banten Wilayah IV Pusat Edy Kurniawan mengatakan hal sama. Ia berharap acara ini dapat mempererat tali silaturahmi dengan Pemkot Serang dan PWKS.

“Semoga ke depan acaranya lebih lengkap dan lebih meriah lagi,” katanya. [Red/Roy]

Bagikan: