By | 10 Januari 2020

patron.id – Tangerang, Wahana Pecinta Alam Gandasari (WANAPAGA) Tangerang menggelar aksi sosial penggalangan dana untuk korban bencana alam Banjir Bandang di Kabupaten Lebak.

Aksi tersebut dilakukan dengan cara mendirikan posko yang terhitung sudah sepekan yang lalu sejak tanggal 04 Januari 2020 di depan Kantor Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang Provinsi Banten serta melibatkan pelajar untuk ikut bersama-sama menyalurkan donasinya melalui aksi tersebut. Pada Jum’at (10/01/2020).

Abidin Bahtiar, Ketua Harian Wahana Pecinta Alam Gandasari Tangerang manyatakan, Aksi Galang Donasi ini,  akan disalurkan secara langsung ke lokasi bencana. Gerakan kami ini adalah gerakan kesadaran pemuda penggiat alam bebas peduli bencana banjir lebak banten.

“Kita akan salurkan langsung ke lokasi bencana alam di Lebak, bantuan yang sudah dikumpulkan dalam bentuk logistik, menjadi kebutuhan mendasar untuk korban bencana banjir terkhusus anak-anak.” Kata Abidin Bahtiar, Pada Jum’at (10/01/2020).

Baca Juga:  Tidak Ingin Repotkan Pemda, Warga Lebak Perbaiki Jalan Poros Desa

Selain itu ia juga memaparkan bahwa alasannya untuk melibatkan Pelajar dalam kegiatan tersebut.

“Kami pun mengajak seluruh elemen terkhusus para siswa dan siswa di sekolah-sekolah untuk ikut bersama-sama mendonasikan logistik dan finansialnya sebagai bentuk pembelajaran sosial dan sekaligus wanapaga mengenalkan materi mitigasi bencana kepada mereka.” Imbuhnya.

Isyudi selaku Kepala Sekolah SD Islam Al Hidayah Gandasari Tangerang menuturkan dirinya merasa prihatin terhadap musibah yang menimpa masyarakat kabupaten Lebak.

“Kami merasa prihatin, maka dari itu kami dan para siswa-sisiwi sangat antusias mendonasikan apa yang telah kami kumpulkan. Kami berharap, semoga masyarakat Kabupaten Lebak segera membaik dan pulih kembali seperti semula.” Pungkasnya.
[Red/Aldi]

Bagikan: