By | 28 Juli 2018

patron.id – serang, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Banten harus menjadi ruh bagi para pengurus NU di seluruh Indonesia. Sebab NU didirikan oleh KH. Hasyim Asy’ari yang merupakan murid dari Syekh Nawawi Al Bantani. Maka sepatutnya basis terbesar NU berada di Banten. Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua PWNU Banten Soleh Hidayat saat Konferensi Wilayah IV bertema “Meneguhkan Khidmah Jami’yah untuk Umat dan Bangsa”, Sabtu (28/7), di gedung PWNU Banten, Kemang, Kota Serang.

“NU didirikan oleh KH. Hasyim Asy’ari, beliau adalah muridnya Syekh Nawawi Al Bantani. Maka dari itu sudah sepatutnya basis terbesar NU ada di Banten, dan harus menjadi ruh bagi para pengurus PWNU di seluruh Indonesia,” ucap Soleh.

Soleh menghimbau kepada calon pengurus NU Banten agar tidak terjebak dalam politik pimpinan NU di tingkat wilayah Banten. Justru Soleh meminta kepada calon pengurus NU Banten agar memikirkan kebutuhan umat dan bangsa. ”Saya mengingatkan kepada calon pengurus agar tidak terjebak pada pergunjingan siapa yang nantinya akan memimpin organisasi ini, tetapi harus memikirkan apa yang harus kita kerjakan lima tahun ke depan demi kepentingan umat dan bangsa,” ujarnya.

Baca Juga:  Tak Cukup Menampung, Nelayan Minta Pantai Gope Diperluas

Selain itu Soleh mengapresiasi kepada seluruh elemen yang membantu PWNU Banten terkait dukungan yang diberikan. ”Kami juga memberikan terima kasih kepada seluruh elemen yang telah memberikan dukungan dan fasilitas, termasuk aula yang merah putih ini sebagai simbol bahwa relasi NU dengan nasionalis dan bangsa sudah tidak dipersoalkan lagi,” katanya.

Sementara itu Gubernur Banten Wahidin Halim yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa NU Banten harus bisa memberikan solusi bagi masyarakat. Sebab, kata Wahidin, jargon Banten ialah sejuta santri seribu ulama. ”Tiangnya Banten adalah ulama, kekuatannya tentu dari ulama dan santri. Oleh karenanya NU sebagai organisasi terbesar di Indonesia, khususnya di Banten, harus bisa menjadi solusi bagi masyarakat,” katanya.

Wahidin juga berharap kepada kepengurusan NU Banten yang baru agar berfikir dan bertindak cerdas demi memajukan Banten. ”Saya berharap kepada kepengurusan NU Banten selanjutnya agar betul-betul berfikir dan bertindak demi masyarakat, khususnya warga NU dibanten dan umumnya demi masyarakat Indonesia,” pungkasnya

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *