By | 5 September 2020

patron.id – Serang, Bakal pasangan calon Bupati Serang dan Wakil Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tritayasa periode 2021-2026 mendaftarkan diri sebagai kontestan di pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Serang 2020 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang, Jl. Kitapa No.33, Cimuncang, Kota Serang, pada Sabtu (5/9/2020).

Saat penyerahan berkas pendaftaran pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Serang

Tatu kembali menggandeng Pandji, keduanya merupakan pasangan calon (paslon) incumbent tiba di kantor KPU Kabupaten Serang sekitar pukul 13.50 WIB. Kedatangannya langsung disambut oleh Ketua KPU Kabupaten Serang Abidin Nasyar.

Koalisi Serang Maju Berkelanjutan ini didukung parpol Golkar, PDIP, PKS, PKB, PAN, Berkarya, Nasdem, PPP, Bulan Bintang, dan Hanura.

Ketua KPU Kabupaten Serang Abidin Nasyar mengatakan bahwa, pendaftaran paslon Bupati/Wakil Bupati Serang dibuka sejak pada 4-6 September pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Untuk hari terakhir, Minggu (6/9), pendaftaran dibuka pada pukul 08.00 WIB hingga 00.00 WIB.

“Di hari pertama belum ada bakal pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Serang yang mendaftar,” kata Abidin dalam video yang ditampilkan secara live di halaman KPU.

Baca Juga:  Ratu Ria Kembali Maju di Bursa Calon Ketua Golkar Kota Serang

Hingga batas akhir tahapan, tidak terdapat pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Serang dari jalur perseorangan atau independen. Hal ini sesuai dalam Undang-undang KPU nomor 5 tahun 2020.

“Sampai akhir waktu tahapan yang ditentukan oleh Undang-undang KPU nomor 5 tahun 2020 kami pastikan bahwa di Kabupaten Serang itu tidak ada calon melalui jalur perseorangan atau independen,” sambungnya.

Ia mengungkapkan, usai proses pendaftaran ini akan dilakukan proses tes kesehatan yang akan dilakukan pada 8-9 September di RSUD Drajat Prawirangera. Diawali dengan penjelasan teknis pemeriksaan yang akan dilakukan oleh tim kesehatan pada tanggal 7 September.

“Jadi tanggal 7 September besok jam 13.00 WIB, kami mohon LO-nya wajib hadir untuk mendapatkan penjelasan bagaimana mekanisme tata cara pemeriksaan kesehatan,” ungkapnya. [Red/Roy]

Bagikan: