By | 24 Agustus 2020

patron.id – Serang, Ratusan karyawan PT Tridharma Kencana berunjuk rasa di depan pintu gerbang pabrik lantaran upah mereka belum dibayar terhitung sejak Juni hingga Agustus, di Cisait, Keragilan, Kabupaten Serang, pada Senin (24/8/2020).

Ratusan Karyawan PT Tridharma Kencana

Dalam aksinya ratusan buruh ini menyampaikan kekecewaannya dan menuntut pihak pabrik membayar upah terhitung sejak bulan Juni hingga Agustus.

“Kita tidak mau tau, pokoknya kita menuntut gajih kita turun dari bulan Juni, Juli, dan Agustus,” kata Zainudin, salah satu karyawan kepada patron.id saat di lokasi, Senin (24/8/2020).

Ia mengatakan, alasan penundaan gajih dikarenakan kondisi keuangan managemen pabrik yang kurang baik. Meski demikian, mereka tetap menuntut upah mereka dibayar selama bulan Juni hingga Agustus.

Baca Juga:  Antisipasi Bencana Alam, Warga Taktakan Ikuti Pelatihan

“Alasanya gara-gara kondisi keuangan managemen kurang bagus, tapi kami sebenarnya tidak mau tahu, yang kami tahu gajih kita harus turun,” tegas dia.

Jika gajih ratusan karyawan pabrik handpone ini tidak dibayar, maka mereka tidak akan berproduksi alias mogok kerja.

“Kalau gajih tidak belum keluar, pokoknya kita tidak boleh ada produksi dulu,” tandasnya.

Tiap bulannya mereka menerima gajih sebeaar Rp 4 juta per bulan, sesuai UMR (upah minimum regional) Kabupaten Serang. Kemudian untuk jam kerja mulai Senin sampai Jum’at, sementara Sabtu dan Minggu terhitung lembur. [Red/Roy]

Bagikan: