By | 17 Agustus 2018

patron.id – Serang, Sejumlah siswa siswi dari SMK PGRI 3 Kota Serang mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 73, Jumat (17/8) di halaman sekolah, Jl. Sayabulu Kaujon, Cipare, Kecamatan Serang, Kota Serang.

Selain itu, upacara ini dilakukan merupakan salah satu upaya menjaga rasa nasionalisme kepada para pahlawan bangsa. Sebagai generasi bangsa, para pelajar tersebut mengikuti upacara yang berlangsung dengan khidmat.

Ketua OSIS SMK PGRI 3 Kota Serang, Siti Zahraulaini mengatakan bahwa pelajar sebagai generasi bangsa harus mampu menjaga serta merawat semangat juang para pahlawan terdahulu demi masa depan bangsa yang maju. “Ini langkah para pejuang proklamasi yang dilanjutkan oleh para pelajar agar bisa menjaga dan merawat adalah tanggung jawabnya sebagai pelajar. Semoga di tangan pelajar, masa depan negara akan sukses,” ujarnya usai mengikuti upacara.

Baca Juga:  20 Pengurus Kumandang Banten Resmi Dilantik

Sementara itu Ahmad Ibnu Naufal, salah satu siswa SMK PGRI 3 Kota Serang, mengatakan bahwa ia merasa bangga karena masih bisa diberi kesempatan untuk merayakan kemerdekaan Indonesia. Hal itu diungkapkan Naufal lantaran hingga hari ini masih banyak orang yang lancang dan berani mencederai perjuangan para pahlawan. Selain itu masih banyak sekali para pelajar yang belum sadar akan pentingnya kebersamaan karena kepentingan bersama itu jauh lebih penting dari kepentingan pribadi.

“Mudah-mudahan dalam kemerdekaan Indonesia yang ke 73 ini membawa perubahan yang lebih baik lagi dan kesadaran akan kesatuan serta nasionalisme pelajar lebih meningkat lagi,” katanya.

Selesai upacara, para pelajar ini akan mengikuti beberapa perlombaan yang disediakan pihak sekolah. Diantaranya lomba balap karung, makan kerupuk, tarik tambang, tali rantai, dan lomba memasukan paku dalam botol, yang akan dimulai Sabtu (18/8) besok.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *