By | 27 Februari 2020

patron.id – Manado, Mahasiswa Prodi Manajemen Pertahanan (MP) Universitas Pertahanan (Unhan) menggelar kegiatan “Unhan Mengajar” yang bertempat di Politeknik Perikanan dan Kelautan Bitung, Sulawesi Utara, Pada Kamis (27/02/2020).

Saat kegiatan berlangsung

Direktur Politeknik Perikanan dan Kelautan Bitung, Sulut, Ir. Adi Suseno, M.Si menyambut kegiatan mahasiswa Unhan dengan baik.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Achmad Abdul Latif dan Devy Suciati selaku pemateri Bela Negara, Wavin Nuha Kuntanaka dan Hotmauli Nababan pemaparan materi pengenalan Seragam Hitam-Putih Jas Almater, Hagung Prayogo dan Tiara Yasmin pemaparan materi pengenalan Seragam Menwa, Mayor Toto Sutiadi pengenalan Seragam TNI.

Andi Kurniawan, Mahasiswa Prodi MP Co XI selaku pemateri Unhan mengajar memberikan materi wawasan nusantara dan kesadaran bela negara kepada para siswa Politeknik Perikanan dan Kelautan Bitung.

Baca Juga:  Syafrudin Minta PWRI Kritisi Kebijakan Pemkot Serang

“Kegiatan pemberian materi berjalan sangat interaktif, dimana mahasiswa melakukan interaksi dengan para taruna dengan bertanya tentang wawasan nusantara dan Bela negara.” Kata Andi

Untuk meramaikan suasana, mahasiswa prodi MP mengajak seluruh taruna Politeknik untuk bermain game bela negara yang dipandu oleh Ita Himatul Aliyah.

“Para taruna diinstruksikan untuk membentuk 5 kelompok dnegan 8 anggota tiap kelompok. Tujuan dari games ini adalah melatih kekompakan dan kerjasama tim, Kemudian Mahasiswa Prodi MP memberikan hadiah kepada pemenang. Kegiatan diakhiri dengan ramah-tamah.” Kata Ita disela-sela kegiatan tersebut. [Red/lE-Aldi]

Bagikan: