By | 24 Desember 2018

patron.id Serang, Tsunami Selat Sunda yang menerjang daerah pesisir Banten dan Lampung yang terjadi pada Sabtu (22/12/2018) kemarin masih membutuhkan bantuan sejumlah pihak. Seperti bantuan yang datang dari masyarakat Desa Cisalam Kecamatan Baros, Kabupaten Serang mengirimkan bantuan logistik untuk korban tsunami, Senin (24/12).

Ketua Karang Taruna Sahabat Abadi Desa Cisalam Ade Fatullah mengatakan, bantuan logistik untuk korban tsunami ini akan dikirim ke posko bencana yang ada di Labuan Kabupaten Pandeglang. Ia menyebutkan bantuan logistik ini terdiri dari 100 celana, 200 pakaian, 40 selimut, dan sejumlah uang.

“Bantuannya berupa baju, celana, selimut, dan uang. Ini akan langsung kami kirim ke Posko Labuan,” kata Ade, saat ditemui patron.id di rumah warga tempat pengumpulan bantuan.

Baca Juga:  PMII Pandeglang Kecam Iing Andri Supriadi Dewan Yang Tak Melayani Aspirasi

Ia juga mengungkapkan logistik yang terkumpul ini berasal dari 5 kampung yang ada di Desa Cisalam yaitu Kampung Garatiis, Kampung Korod, Kampung Cihunyur, Kampung Cisalam dan Kampung Daragem. “Alhamdulillah bantuan terkumpul berasal dari warga kampung Garatiis, Korod, Cihunyur, Cisalam dan Daragem.” ungakpnya.

Ade menambahkan pihaknya juga sedang berupaya bekerjasama dengan salah satu perusahaan bank berupa bantuan satu unit kendaraan ambulance untuk membantu mengevakuasi serta mengantarkan korban tsunami Selat Sunda ke posko maupun ke rumah sakit.

“Kami (Karang Taruna Sahabat Abadi Desa Cisalam) sedang berkolaborasi dengan salah satu perusahaan bank berupa kendaraan ambulance untuk bisa membantu mengevakuasi korban. Tapi ambulance-nya belum dipastikan bisa atau tidaknya.” katanya. [red/Setiadi]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *