By | 19 September 2018

patron.id – Serang, Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten mengadakan latihan Training Of Instructur di villa kaong Kecamatan Cipocokjaya Kota Serang.(19/9).

Dede Rujhan Ketua PK PMII UIN SMH Banten menjelaskan kegiatan ini berdasarkan kebutuhan terhadap pola kaderisasi, dan berdasarkan wacana PB PMII.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka suatu bentuk penyegaran kaderisasi khususnya di kampus UIN SMH Banten selain itu merupakan suatu gagasan atau wacana dari Pengurus Besar (PB) PMII, namun ini juga dianggap penting karena memang kaderisasi di PK PMII UIN SMH Banten khususnya, ini sudah melaksanakan kaderisasi dengan menggunakan sistem Instructur” ungkapnya

Ia berharap seluruh peserta yang mengikuti kegiatan berperan aktif dan memiliki tanggung jawab terhadap persoalan kederisasi, Khususnya di Kampus UIN.

“saya berharap kepada kader yang saat ini sedang mengikuti training of instructur, agar mereka dilahirkan menjadi kader pionir dalam wilayah kaderisasi dalam artian, agar mereka menjadi orang-orang yang terdepan dalam pengawalan Kaderisasi khususnya di PMII UIN SMH Banten, “ujar Dede Rujhan.

Baca Juga:  30 Mahasiswa STIA Banten Siap Mengikuti Kaderisasi Kumandang

Sementara itu Zainal Alimin sekretaris Umum Cabang PMII Kota Serang menambahkan bahwa kegiatan ini adalah amanat konstitusi PMII merujuk pada Hasil Muspimnas Tahun 2015 PB PMII.

“Kegiatan ini merupakan pengejauantahan hasil Musyawarah Pimpinan Nasional di Ambon Tahun 2015, dengan tujuan mengawal proses kaderisasi sesuai dengan tingkatan.” Ujarnya.

Ia juga mengungkapkan apresiasi kepada PK PMII UIN SMH Banten yang sudah berusaha menyelenggarakan kegiatan.

“Kami atas nama cabang memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Komisariat UIN yang sudah berikhtiar untuk memperbaiki sistem kaderisasi di institusinya, agar kaderisasi terarah sesuai dengan tujuan PMII itu Sendiri” pungkasnya. [Red/Ab]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *