By | 16 Juni 2018

patron.id – Serang, Dalam rangka memeriahkan Idul Fitri, paguyuban pemuda Royak desa Kadukempong-Padarincang menggelar bermacam-macam perlombaan. (16/6)

Tujuan diadakannya perlombaan tersebut untuk memperkuat persaudaraan dan menjalin silaturahmi sekaligus memperkenalkan tradisi budaya desa Kadukempong, “Perlombaan ini bukan hanya untuk memeriahkan acara Idul Fitri saja akan tetapi acara ini untuk meningkatkan kembali semangat pemuda desa.” ujar ketua pelaksana, Ismatullah

Senanda dengan Ismatullah, penggerak perlombaan jogor juga menjelaskan bahwa perlombaan tersebut bukan hanya pada saat Idul Fitri saja, akan tetapi juga diadakan pada bulan-bulan tertentu lainnya.

Baca Juga:  FKPT Banten Gelar Dialog Online Banten Damai

Selain itu penasehat ketua pemuda, Soleh mengatakan para pemuda desa Kadukempong jangan sampai melupakan budaya yang sudah lama ada. Ia juga mengungkapkan bahwa pemuda yang baik adalah pemuda yang bisa menjaga semangat untuk tetap menjalankan tradisi yang sudah sejak lama dibangun, “Kita sebagai pemuda harus bisa memperkokoh masyarakat untuk memajukan desa, maupun lebih luasnya ya negara. Kalau hal yang positif harus tetap dijaga dan dikembangkan kan, tapi kalau hal yang negatif maka harus ditinggalkan sebisa mungkin.” tutup Soleh.

note : cj kerabat patron.id Rohman

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *