By | 24 Juli 2019

patron.id – Serang, Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Provinsi Banten menyepakati tiga point penting dalam kesepahaman dengan Universitas Terbuka (UT) yang ditandatangani pada Rabu, (24/07/19).

Dalam kesepakatan yang berlangsung di Kampus UT, Ketua ICMI Banten, Lili Romli mengatakan sedikitnya ada tiga point penting dalam nota kesepahaman tersebut yang secara umum ingin meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Provinsi Banten.

“Ada tiga hal, pertama ICMI ingin membuka Pokjar (Kelompok belajar-red) khusus dengan UT Serang, kedua Kita ingin pengurus ICMI jadi Tutor di UT dan ketiga pengurus ICMI bisa melanjutkan S2 dan S3 di UT,” kata Lili kepada patron.id saat dimintai keterangan.

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa pihaknya akan mensosialisasikan kepada Masyarakat Banten bahwa UT tidak hanya konsentrasi di bidang pendidikan, namun juga di bidang-bidang lain yang bisa meningkatkan SDM bagi Masyarakat Banten.

“Perlu kita sosialisasikan bahwa UT ini Universitas Negeri terbesar di Indonesia, UT juga banyak program studinya bukan hanya keguruan, ada 33 prodi lebih di UT,” tutur ketua ICMI Banten.

Baca Juga:  Menawarkan Tampilan Seni Dalam Perjalanan Kemah

Sementara itu, Maman Rumanta selaku Direktur UT Serang menjelaskan, pihaknya memiliki kesamaan pandangan dengan ICMI Banten terkait peningkatan SDM di Provinsi Banten.

“Poinnya adalah UT dengan ICMI punya kesananya visi, Kita ingin meningkatkan SDM dan APK Perguruan Tinggi, karena kita lihat pendidikan di Banten relatif rendah,” ujarnya.

Maman berharap dengan kerjasama tersebut ada pemerataan pendidikan dan pembangunan serta meningkatkan angka partisipasi kasar (APK) perguruan tinggi di Provinsi Banten.

“Mudah-mudahan kerjasama ini bisa meningkatkan APK dan menurunkan kemiskinan di Banten. UT sudah mulai bergerak dengan berbagai Kabupaten Kota di Banten kita ingin membangun bersama sama dengan Pemerintah provinsi Banten dalam meningkatkan SDM di Banten,” pungkasnya.[Red/Setiadiwangsa]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *