By | 9 Desember 2018
warga gotong-royong 

patron.idLebak, warga Kampung Hambur Desa Cigoong Utara, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak berbondong-bondong turun kejalan untuk memperbaiki jalan rusak di kampung Hambur pada Minggu, (9/12).

Jalan rusak yang termasuk dalam kategori jalan poros desa ini diketahui telah rusak sejak 3(tiga) tahun terakhir dan sempat diperbaiki beberapa kali oleh warga Kampung Hambur, Perbaikan dilakukan secara bersama-sama melibatkan seluruh warga Kampung Hambur yang terdiri dari 2 (dua) Rukun Tetangga (RT), Sementara pembiayaan yang dikeluarakan untuk pembangunan diperoleh dari iuran warga yang dipungut secara kolektif.

Ocid salah satu warga Kampung Hambur mengatakan dirinya bangga terhadap kekompakan yang dimiliki olehwarga Kampung Hambur, Pasalnya setiap kegiatan yang dilakukan oleh warga Kampung Hambur selalu dikerjakan secara bersama-sama dan tidak selalu tergantung pada pihak lain apalagi pemerintah setempat.

“kalau kami harus nunggu pemerintah turun tangan mau sampe kapan, kami sudah lelah menunggu”ujar ocid

Baca Juga:  Pokmas Cibendung Memulai Pembangunan Tahap Pertama

Sementara itu, Habibi Ketua Pemuda Kampung Hambur mengatakan kegiatan ini berangkat dari inisiatif warga Kampung Hambur yang merasa geram dan resah dengan rusaknya jalan yang menjadiakses utama mobilisasi warga tersebut. Menurutnya pemerintah seharusnya bisa belajar dari kekompakan yang dimiliki oleh warga Kampung Hambur, karena sebetulnya tugas memperbaiki infrastruktur adalah tugas pemerintah bukan tugas warga.

“Tugas perbaikan jalan kan sebetulnya sudah jadi tanggung jawab Pemerintah, tapi gak apa-apakami tidak ingin merepotkan mereka, mungkin mereka lagi sibuk” ungkapnya

Habibi juga berharap kegiatan ini secara tidak langsung dapat menampar pemerintah setempat agar tidak berleha-leha dalam memimpin rakyat.

“Ya mudah-mudahan dengan kegiatan ini sedikit banyaknya pemerintah tertampar dan sadar dengan tanggungjawabnya” tambahnya [red/baihaki]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *