By | 23 Juni 2020

patron.id – Serang, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang tetap menggelar Grand Final Kang Nong Kabupaten Serang 2020 di tengah pandemi covid-19 tetap patuhi protokol kesehatan, di Hotel Mambruk, Anyer. pada Selasa (23/6/2020).

Tak hanya itu, dalam masa transisi sekarang ini atau disebut new normal, Disporapar Kabupaten Serang memilih menggelar puncak acara Kang Nong Kabupaten Serang 2020 untuk tidak dihadiri secara umum karena menghindari kerumunan.

Kasie Promosi Pariwisata Disporapar Kabupaten Serang, Wipi Yuningsih, mengatakan grand final Kang Nong Kabupaten Serang tahun ini cukup sulit diadakan di tengah situasi seperti ini. Namun setelah melakukan berbagai upaya, grand final Kang Nong Kabupaten Serang 2020 tetap bisa terlaksana dengan syarat harus mengikuti protokol kesehatan.

Mulai dari pemeriksaan suhu tubuh di pos security, hand sanitizer di depan pintu masuk acara, juri dan para tamu undangan diberikan masker serta saling jaga jarak.

“Alhamdulillah walaupun dalam situasi pandemi seperti ini Disporapar Kabupaten Serang mampu menyelenggarakan Kang Nong sesuai dengan standar protokol esehatan. Seperti di depan pos security ada pemeriksaan suhu badan menggunakan thermo gun, cuci tangan kita sediakan hand sanitizer, juri juga kita sediakan, para tamu undangan kita beri masker dan yang pasti Jaga jarak artinya sudah sesuai dengan standar protokol kesehatan,” katanya.

Baca Juga:  Pemuda Bandung yang tergabung dalam Indyte gelar dialog kebangsaan tangkal hoax

Hal sama diungkapkan Sekertaris Daerah Kabupaten Serang, Tb. Entus Mahmud. Ia mengungkapkan rasa syukurnya dalam situasi saat ini transisi ‘new normal’ pemilihan Kang Nong Kabupaten Serang 2020 tetap terlaksana.

“Kita bersyukur bahwa di tengah situasi pandemi Covid-19 ini kita masih bisa melaksanakan pemilihan Kang dan Nong tahun 2020. Tentunya diadakan dengan suasana yang agak berbeda dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya,” ungkapnya, kepada awak media.

Apapun kesulitannya, lanjut Entus, Pemerintah Daerah tetap ingin menggali dan menampilkan potensi yang dimiliki anak muda sebagai sumber daya manusia yang berkualitas, salah satunya melalui ajang Kang Nong.

“Tidak hanya secara fisik tetapi juga dari sisi intelektualnya dari sisi perilakunya, yang diharapkan bisa menjadi duta-duta promosi potensi Kabupaten Serang ke depan,” katanya.

Sementara itu 20 Finalis Kang Nong Kabupaten Serang 2020 akan terpilih untuk menjabat sebagai Kang dan Nong untuk masa bakti 2020-2022. Diantaranya Juara I Kang, Juara I Nong, Wakil I Kang, Wakil I Nong, Wakil II Kang, Wakil II Nong dan Kang Favorit juga Nong Favorit. [Red/LE-Roy]

Bagikan: