By | 19 Agustus 2020

patron.id – Serang, Pengurus Indonesia Woodball Assocation (IWbA) Provinsi Banten kembali dipimpin Suhendar Wijaya untuk periode 2020-2025. Suhendar dipilih secara aklamasi saat acara Musyawarah Provinsi (Musprov) I Tahun 2020, di salah satu hotel di Kota Serang Serang, pada Rabu (19/8/2020).

Menurut Suhendar, dari delapan pengurus cabang (pengcab) atau pengurus kabupaten (pengkab) dan pengkot (pengurus kota) IWbA yang ada di Provinsi Banten, lima diantaranya telah kompak memilih dirinya untuk kembali mengawangi cabang olahraga tersebut.

“Dari lima pengcab secara aklamasi menginginkan saya kembali menjadi ketua IWbA Pengprov Banten,” kata Suhendar saat ditemui usai acara.

Meski dipilih secara aklamasi, dijelaskan Suhendar, rapat Musprov ini harus berjalan dengan demokratis yang mampu menghasilkan kepemimpinan baru yang lebih baik. Bahkan ia optimis cabang olahraga woodball ini bisa menjadi cabor unggulan KONI Provins Banten dan berprestasi di tingkat internasional sesuai visinya.

“Saya mempunyai visi menjadikan cabor (cabang olahraga) woodball terbang tinggi bersama Indonesia. Kalau melihat situasinya dari lima tahun terakhir ini kan kami lebih banyak berprestasi di luar negeri. Juara dunianya ada, juara Asianya aja. Itu menunjukkan kita terbang tinggi,” terang dia.

Baca Juga:  Korban Kebakaran Rumah Di Desa Cigondang Terima Bantuan

Untuk mewujudkan atlet woodball berpestasi di tingkat nasional maupun internasional, tentu perlu dirancang program kerja yang matang. Oleh karena itu ia akan melakukan berbagai upaya diantaranya sosialisasi ke sekolah serta pembentukan klub-klub baru dari cabor woodball di tingkat daerah.

“Kami akan lebih banyak lagi sosialisasi ke sekolah-sekolah. Karena kami ingin mencetak kader-kader yang berprestasi di tingkat nasional dan internasional. Jadi saya harapkan dan kami rencanakan klub-klub di daerah akan kami tingkatkan. Nah bagaimana kita juga membentuk klub-klub baru di daerah yang potensial bisa berkembang nah dimulai dari sekolah,” tuturnya.

Belum lagi di ranah internal, lanjut Suhendar, kepengurusan IWbA yang baru untuk periode 2020-2025 akan segera dibentuk demi menjadikan organisasi olahraga ini yang lebih baik

“Kita akan susun kepengurusan yang baru, yang pada akhirnya akan membuat organisasi lebih baik dan prestasi cabor woodball lebih baik juga,” ungkapnya. [Red/Roy]

Bagikan: