By | 23 September 2020

patron.id – Serang, Pelayanan di kantor Dinas Sosial Kota Serang sementara ini ditutup. Hal ini disebabkan adanya temuan petugas koordinator penyaluran bantuan sosial program keluarga harapan (PKH) terpapar Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19.

Kepastian ini disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Kota Serang Mochamad Poppy Nopriandi saat dikonfrimasi wartawan di Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Serang, pada Rabu (23/9/2020).

Poppy mengatakan pelayanan di kantor Dinsos sementara ini ditutup per hari ini Rabu (23/9) sampai satu bulan ke depan. Hal ini dikarenakan hasil swab tes menyatakan bahwa petugas koordinator penyaluran bantuan sosial berinisial FS positif terpapar Covid-19. Hasil swab tes diperoleh yang bersangkutan pada Selasa (22/9) kemarin.

“Kejadian terupdate di Dinsos itu ada salah satu temen kita dari, disebutnya bukan organik Dinsos ya, tapi koordinator PKH. kebetulan mungkin riwayat asal usul dari mana penularannya tapi setelah dia kemarin melakukan swab tes dan hasil swab tesnya positif,” kata Poppy, saat dijumpai wartawan patron.id, Rabu (23/9/2020).

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Covid 19, PC IPNU Kabupaten Serang Melakukan Penyemprotan Disinfektan

Atas dasar situasi tersebut, kantor Dinsos sementara ini ditutup termasuk pelayanan bagi masyarakat atau aktivitas biasa yang dilakukan pegawai di Dinsos secara tatap muka atau fisik ditiadakan. Selain itu, akan dilakukan tes swab massal bagi seluruh pegawai Dinsos dan koordinator PKH.

“Ya diswab, semuanya diswab, harus diswab. Karena itu kan memberikan rasa aman dan nyaman buat mereka buat masyarakat yang dilayani juga,” ujar dia.

Ia menambahkan, swab tes massal ini dilakukan demi menghindari cluster baru dalam penyebaran Covid-19 di Kota Serang, terutama cluster pekantoran pemerintahan.

“Ya kalau kitanya ga wear dengan semuanya dibiarkan aktivitas seperti layaknya sehari-hari bisa berbahaya. Bisa tadi itu bisa menularkan ke tamu, segala macam,” tandasnya. [Red/Roy]

Bagikan: