By | 11 Desember 2018

patron.id– Serang, Kemacetan lalu lintas terjadi di beberapa titik Jalan Raya Serang-Pandeglang sepanjang 7 kilometer. Kemacetan tersebut terjadi disebabkan air sungai Cipareang di Kampung Siluwung Desa Sukamanah Kecamatan Baros Kabupaten Serang meluap hingga ke badan jalan. Luapan air sungai Cipareang akibat hujan deras yang terjadi pada pukul 13.00 WIB hingga 15.00 WIB, Sabtu(11/12). Curah hujan yang cukup tinggi membuat banjir setinggi lutut orang dewasa.

Alan Maulana (32), warga Desa Sukamanah, mengatakan banjir yang terjadi di tempat tinggalnya menyebabkan kemacetan arus lalu lintas sepanjang 7 kilometer. Ia menyebutkan kemacetan mulai terjadi dari Baros menuju Palima, kemudian dari Serang menuju Cadasari.

“Hujan deras dari jam satu bikin air sungai jadi meluap. Mungkin karena sungainya dangkal atau aliran drainase yang sempit. Air naik ke jalan raya dan rumah warga,”ujarnya, kepada patron.id

Ia mengungkapkan sempat melihat beberapa kendaraan roda dua maupun roda empat mogok di tengah-tengah arus sungai yang meluap ke badan jalan sehingga para pengendara tersebut terpaksa harus menghentikan laju kendaraaannya.

Baca Juga:  GP Ansor Apresiasi Kebijakan Pembukaan Masjid Pasca PSBB Kabupaten Tangerang

“Dari sore tadi, motor dan mobil sudah banyak yang berhenti karena air masuk ke mesin, jadinya mogok. Kalau yang saya lihat sekarang ini, ada dua mobil yang mogok,” ungkapnya.

Melihat kondisi seperti itu, beberapa petugas dari Polsek Baros langsung terjun ke lokasi untuk mengurai kemacetan dan melakukan rekayasa jalur agar tidak menimbulkan kemacetan yang semakin panjang.” Kemacetan panjang yang terjadi dari dua arah yaitu Serang menuju Pandeglang maupun sebaliknya. Kita lakukan rekayasa lalin (lalu lintas) dialihkan melalui Jalur Petir Kabupaten Serang, dan juga Siluwung Kecamatan Baros. Nanti ketemu dipertigaan Duren Haji Arif, sehingga tidak menimbulkan kemacetan yang cukup panjang.” kata Briptu Doni.[red/Setiadi]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *