By | 16 Mei 2019

patron.id – Serang, Seorang pria paruh baya ditemukan sudah tidak bernyawa akibat gantung diri di rumah menantunya di Komplek Bumi Indah Permai Blok C8 Nomor 18, Kota Serang, Rabu (15/5/2019) malam.

Ketua RT 08/19 Bumi Indah Permai, Anton mengaku, kurang begitu mengetahui terkait almarhum, sebab dari pihak keluarga belum ada yang melaporkan adanya pria yang diketahui bernama Budi Taher (55) tersebut.

“Saya tidak begitu mengetahui, karena dari pihak keluarga tidak ada yang melaporkan,” kata Anton kepada awak media.

Ia menjelaskan, dirinya mendapat laporan adanya warga yang meninggal tersebut sekitar pukul 21:30 WIB dan memerintahkan DKM Masjid untuk mengumumkannya dengan pengeras suara.

“Saya kesini posisi jenazah sudah diturunkan sama anaknya, saya dipanggil anak tetangga rumah depannya rumah korban, pertama saya tanya sudah di turunin apa belum, ternyata sudah di lantai dan saya langsung suruh DKM masjid untuk ngumumin ada yang meninggal,” jelasnya.

Sementara itu, Wakapolres Serang Kota, Kompol Andra Wardhana yang mendatangi lokasi menuturkan, pada saat kejadian, korban berada sendirian di dalam rumah, sebab anak dan menantunya masih bekerja.

Baca Juga:  Ketua LPA Banten Berharap Kepolisian Menerapkan Pasal 81 UU Nomor 17 Tahun 2016

“Pada saat menantunya pulang, pintu rumahnya sudah terbuka dan korban tergantung di jendela,” tutur Andra.

Ia menjelaskan, korban pernah tiga kali mengalami struk dalam tiga tahun terahir, yang mengakibatkan sebagian tubuhnya tidak bisa digerakkan. Namun saat kejadian, berdasarkan penyelidikan sementara, belum ditemukan adanya indikasi pembunuhan.

“Untuk sementara anggota kami melakukan penyelidikan, sampai saat ini belum ada indikasi lainnya,” terangnya. 

Ia menuturkan, pihaknya berniat membawa korban ke RSUD Serang untuk dilakukan otopsi, sempat ditolak pihak keluarga. Namun setelah dilakukan muasyawarah yang panjang, akhirnya kelurga korban mengijinkan orang tuanya dibawa ke RSUD Serang oleh Tim Forensik dan kepolisian.

“Tentunya kita coba koordinasi dengan keluarga, sehingga Kita bisa membawa korban ke rumah sakit. Kita akan melakukan pemeriksaan luar guna memastikan bahwa yang bersangkutan gantung diri,” pungkasnya. [Red/Baehaqi]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *