By | 10 Januari 2020

patron.id – Cilegon, Kegiatan Sosialisasi Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Angkasa Cilegon yang dilaksanakan di MTS Al -Jauharotunnaqiyah linkungan Bentola, menjadi suatu kebangkitan di Kelurahan Bulakan, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cilegon, Banten, Pada Jumat (10/01/2020).

Hal itu dibenarkan oleh Narun Sukardi, Ketua Lurah Bulakan, saat memberikan sambutan pada acara yang diikuti sebanyak 85 peserta, berasal dari anak-anak tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD).

“Kegiatan Sosialisasi TBM Angkasa ini menjadi kebangkitan untuk Kelurahan Bulakan, karena pertama kalinya diadakan. Semoga nantinya dapat menjadi wadah kreatifitas bagi anak-anak Linkungan Bentola,” jelas Narun.

Sementara itu, Ratu Alfia, Ketua Pelaksana, menjelaskan tujuan diadakannya kegiatan Sosialisasi TBM Angkasa yang bekerjasama dengan Forum TBM Cilegon (FTBM) dan Mobil Juara (MoJu) Rumah Zakat adalah untuk mengenalkan kepada masyarakat khususnya Lingkungan Bentola, sangat penting diadakannya ruang kreasi dan literasi yang dapat dijadikan tempat belajar serta bermain untuk anak-anak diluar jam sekolah.

Baca Juga:  Wartawan Cilegon Melakukan Aksi Solidaritas Kasus Intimidasi Terhadap Insan Pers Saat Peliputan

Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut juga diikuti oleh berbagai kampung, bukan hanya Bentola saja. Seperti Jombang Kali, Pesona Cilegon dan masih banyak lagi mengikuti sosialisasi TBM Angkasa Cilegon.

“Di lingkungan Bentola ini memang sudah terdapat fasilitas pendidikan Yang memadai, namun tetap diperlukan adanya Taman Bacaan Masyarakat, agar anak-anak dapat menumbuhkan budaya literasi sejak dini, seperti tema kegiatan ini adalah Membangun Budaya Literasi Sejak Dini, Membentuk Karakter Cerdas Dan Kreatif,” ucapnya.

Adapun kegiatan Sosialisasi TBM Angkasa ini diisi oleh berbagai acara, diantaranya lomba mewarnai, nonton film edukasi, games edukasi dan pentas seni tari.

(Red/Setiaadi)

Bagikan: