By | 7 November 2018

patron.id – Serang, Senat Mahasiswa Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin (UIN SMH) Banten, melaksanakan kegiatan sosialisasi kode etik mahasiswa dengan tema Merekontruksi Pola Pikir Mahasiswa Dengan Komunikasi dan Etika, di Aula Rektorat Lt.3, Rabu (7/11/2018).

Nur Indah Lestari Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Dakwah mengatakan sosialisasi kode etik ini penting bagi mahasiswa Fakultas Dakwah untuk membuka ruang gerak mahasiswa se-Fakultas Dakwah dan batasan yang perlu diperhatikan di Fakultas Dakwah.

“Sejatinya setiap instansi atau lembaga mempunyai aturan tersendiri, maka dari itu Senat Mahasiswa Fakultas Dakwah melaksanakan sosialisasi kode etik ini agar mahasiswa mengenal dan bisa mengimpelementasikan di dalam kampus, sekaligus saya berharap mahasiswa bisa lebih mengerti batasan-batasan yang sudah diatur dalam kode etik ini,” ungkapnya.

Baca Juga:  Dinilai Langgar Maklumat Polri PK PMII Assalamiyah Kecam Camat Jawilan

Untuk meyakinkan mahasiswa Fakultas Dakwah terkait adanya kode etik terhadap mahasiswa, panitia menghadirkan narasumber dari akademik fakultas tersebut diantaranya DR. H. Suadi Saad, M.Ag, Dekan Fakultas Dakwah dan DR. H.Endad Musaddad, M.A., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama

DR. H. Suadi Saad mengatakan bahwa mahasiswa harus mematuhi kode etik karena mahasiswa salah satu unsur yang masuk dalam instansi atau lembaga di kampus karena kampus kita punya aturan maka kita wajib mentaati.

“Wajibnya mentaati peraturan di dalam fakultas ataupun setiap lini yang ada di kampus karena peraturan hadir untuk memperbaiki setiap hal yang belum baik,” katanya dalam kegiatan tersebut. [Red/Aldi]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *