By | 6 Februari 2020

patron.id – Serang, Bank Indonesia Provinsi Banten bekerjasama dengan Generasi Baru Indonesia (GenBI) Banten gelar kegiatan Training Of Trainer dan pelantikan pengurus GenBI yang bertajuk Kebank sentralan, Ciri-ciri Keaslian Uang Rupiah dan Materi Quick Respon Code Indonesia Standard (QRIS), di Aula Surosowan, Bank Indonesia Provinsi Banten, Pada Kamis (06/02/2020).

Sugandi Ketua umum GenBI Banten mengatakan, Ia akan menyampaikan komunikasi dan informasi mengenai Bank Indonesia kepada masyarakat.

“Untuk acara hari ini banyak ilmu yang kita dapat setelah mendapatkan ilmu mengenai kebanksentralan, ciri keaslian uang rupiah, dan QRIS. ini akan kita sosialisasikan kepada masyarakat sehingga nanti masyarakat juga bisa memahami apa yang sudah kita dapat disini, dan kita juga GenBI Banten sebagai Frontliner dari Bank Indonesia menyampaikan komunikasi dan informasi Bank Indonesia kita sampaikan kepada masyarakat.” Kata Sugandi

Ia berharap, semoga anggota GenBI bisa memahami terkait Bank Indonesia agar informasi bisa tersampaikan kepada masyarakat.

“Untuk anggota GenBI sendiri semoga lebih faham mengenai apa itu kebanksentralan, ciri-ciri keaslian uang rupiah, dan QRIS. agar nanti setelah sosialisasi kepada masyarakat agar info-info terkait di Bank Indonesia bisa tersampaikan.” Harapnya.

Baca Juga:  IMSII Gelar Pengabdian Kepada Masyarakat di PKBM Insan Madani

Sementara itu, Muhamad Syafrudin Asisten manager pengelolaan uang rupiah Bank Indonesia Provinsi Banten menambahkan, akan melayani peredaran uang yang tepat sasaran khususnya di Provinsi Banten.

“Kita mensosialisasikan uang rupiah yang kita canangkan terutama 5 J, jangan dilipat, jangan diremas, jangan dibasahi, jangan disobek, dan jangan di coret. agar masyarakat lebih tau perlakuan uang kita ya jangan di gitukan, makanya kita menyarankan kepada masyarakat untuk tidak menstaples uang apalagi di coret-coret karena keuangan kita di Banten ini khususnya harus melayani peredaran uang itu yang tepat sasaran lalu uangnya bagus dan tidak lecek.” Ungkapnya

Ia berharap, semoga masyarakat bisa mengetahui program Bank Indonesia.

“Semoga masyarakat lebih tau Bank Indonesia di banten ini, dan apa program kita di Banten ini salah satunya uang yang layak edar dan tepat sasaran pecahannya juga di Banten ini apa yang diperlukan akan kita survei.” Pungkasnya [Red/Baihaki]

Bagikan: