By | 17 Desember 2019

patron.id – Serang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Fakultas Dakwah (FADA) dalam kegiatan Pemilihan Umun Mahasiswa (PUM) 2019 , Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten telah sukses menyelenggarakan PUM di Gedung Fakultas Dakwah UIN SMH Banten Pada, Selasa (17/12/2019).

Kegiatan tersebut adalah kontestasi pemilihan seluruh jajaran Ketua Eksekutif dan Legislatif Mahasiswa yang terdiri dari Jurusan, Fakultas, hingga Universitas yang dilaksanakan oleh KPU Fakultas.

Selain itu dari beberapa calon dalam kontestasi PUM, di tataran Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) telah terpilih dengan pendapatan suara terbanyak dari mahasiswa FADA. yaitu Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 1 Sigit Budiono dan Reni Firayanti dengan perolehan suara sah 175,  disusul oleh Paslon No urut 4 Abdullah Al Hadad dan Yuda Ikhsan Kurnia dengan Perolehan suara Sah 154 dan di urutan ke tiga dengan Paslon nomor urut 3 yaitu Syaiful Robiyana dan Maria Ulfah dengan perolehan suara sah 134 serta diurutan terakhir Paslon dengan nomor urut 2 yaitu Louis Fernando dan Silki Ferra Yustika Sari dengan perolehan suara sah 43.

Baca Juga:  Warga Banyumekar Senang Bisa Rayakan HUT RI Ke-74 Bersama Mahasiswa

Dalam kegiatan tersebut dinyatakan Bahwa Paslon nomor urut 1 Sigit dan Reni Sebagai ketua dan wakil ketua DEMA FADA UIN SMH Banten selama satu periode kedepan.

Sigit memaparkan rasa terimakasihnya kepada seluruh mahasiswa serta ia berjanji akan mengemban amanah dengan sebaik mungkin.

“Terimakasih sebelumnya kepada seluruh Mahasiswa yang telah mempercayai saya untuk mengemban amanah sebagai Ketua DEMA FADA, Insyaallah saya berjanji akan terus konsisten agar lebih memajukan Fakultas Tercinta ini.” Kata Sigit.

Ia juga berharap kepada Mahasiswa FADA agar tetap menjaga keharmonisan Pasca kegiatan tersebut.

“Sesudah terselenggaranya Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua DEMA FADA saya harap semuanya bisa kondusip kembali untuk menjaga keharmonisan seluruh mahasiswa FADA.” Pungkasnya.
[Red/Aldi]

Bagikan: