By | 26 Maret 2019

patron.id – Serang, Ditetapkannya Wahyu Fajar Riyadi-Windy Falamindo sebagai pasangan Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa masa bhakti 2019-2020 oleh Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) Universitas Bina Bangsa (UNIBA) Banten, secara aklamasi melalui rapat pleno dengan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan Wakil Rektor III, pada Sabtu (22/3/2019) lalu.

Siapakah sebenarnya Wahyu Fajar Riyadi, Presiden Mahasiswa Uniba pertama? Wahyu adalah mahasiswa semester 6 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uniba tinggal di Cebeber, kelahiran Cilegon, Banten 23 November 1995.

Wahyu mencukupi kebutuhan selama kuliahnya sebagai desain grafis, jasanya banyak digunakan disetiap event Kementerian Republik Indonesia dan acara formal lainnya. Ia juga aktif sebagai Ketua Bidang Organisasi Cabang Olahraga Cricket Kabupaten Serang 2018-2022.

Saat ini Wahyu menjabat sebagai Ketua Biro Minat dan Bakat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Uniba. Ia juga aktif di organisasi NU, antara lain Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ualam (LKNU) Serang Raya.

Baca Juga:  Sosialisasi Kode Etik, Mahasiswa Diminta Taat Aturan

Wahyu adalah putra pertama dari dua bersaudara. Sejak masih usia 17 tahun ayahnya meninggal dunia karena menderita gagal ginjal.

Ia lahir dan dibesarkan dari lingkungan keluarga Ahlussunnah Wal Jamaah Annahdliyah. Kegemarannya sowan (berkunjung-Red) kepada para Kiai dan Ulama membuat laki-laki yang pernah bersekolah di SMK YP KS Cilegon ini selalu menjunjung tinggi nilai moderat dan toleransi.

Sikap moderat alumni SMK YP KS ini membuatnya mudah bergaul dengan siapapun, baik yang berbeda keyakinan, suku dan bahasa.

Ia bekerja paruh waktu di salah satu perusahaan media online. Wahyu sejak kecil sudah mengidolakan sosok Gusdur atau KH Abdurrahman Wahid mantan Presiden ke-4 Republik Indonesia.

Untuk diketahui, saat ini Wahyu dan Windy sedang melakukan open recruitment calon pengurus BEM Uniba untuk masuk dalam jajaran Kabinet Solidaritas, bisa mendaftar melalui formulir yang dapat diunduh disini: http://bit.ly/PENDAFTARANBEMUNIBA [Red/Imam]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *