By | 18 Agustus 2018

patron.id – Serang, Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) Universitas Serang Raya (Unsera) menggelar aksi galang dana untuk korban gempa yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Aksi galang dana dilakukan di Jl. Kolonel Tubagus Suwandi, Kebon Jahe, Kota Serang, Sabtu (18/08) sore.

Ketua PK PMII Unsera, Iif Fathullatif, menjelaskan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk menumbuhkan rasa sosial serta ukhuwah wathoniyyah (persaudaraan kebangsaan) terhadap sesama.

”Ini menjadi bukti dari rasa ukhuwah kami yang turut memikul beban mereka dengan menggalang dana ini. Duka Lombok adalah duka kita bersama,” ujar Iif, saat ditemui di lokasi galang dana.

Selain itu, kegiatan ini dilakukan dalam rangka menerapkan nilai dasar pergerakan yang ada di organisasi ekternal kampus yaitu hablu minan nas (hubungan antar sesama umat manusia). Sehingga langkah yang ia lakukan tersebut bisa membantu meringankan beban bagi korban gempa di Lombok.

Baca Juga:  PPT IMIKI UMT Menggelar Pemutaran Film Perdana

Diketahui, aksi galang dana ini dilakukan serentak oleh seluruh kader PMII di seluruh Indonesia berdasarkan intruksi dari Pengurus Besar PMII. Sementara hari pertama aksi galang dana yang dilakukan PMII Unsera telah mengumpulkan dana sekitar Rp 285.400, dan akan kembali dilakukan hingga Senin (20/8) besok. Uang hasil galang dana ini akan diserahkan kepada PB PMII kemudian PB PMII akan bertolak ke Lombok untuk menyerahkan dana tersebut kepada korban gempa.

”Kami para kader PMII Unsera berharap aksi galang dana yang dilakukan secara serentak ini dapat membantu para korban. Semoga para korban gempa diberi kekuatan serta ketabahan dalam menghadapi musibah yang diturunkan Allah SWT,” tutup Iif.[Red/VI]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *