By | 7 Februari 2020

patron.id – Lebak,Sebanyak 100 lebih siswa SMAN 1 Cikulur mengikuti kegitan Seminar Motivasi dan Sosialisasi Kampus yang diselenggarakan oleh Ikatan Keluarga Alumni SMAN 1 Cikulur (IKA – SMANCIK) di Aula SMAN 1 Cikulur, Pada Kamis (06/02/2020).

Kegiatan yang dimulai pukul 08:00 sampai dengan12:00 WIB tersebut menghadirkan Dr. H. Iyan Fitriyana, S.HI., M.Pd sebagai narasumber utama dan diikuti oleh puluhan alumni dari 16 kampus negeri maupun swasta di berbagai daerah.

Ketua IKA – SMANCIK, M. Nastolih Judin dalam sambutannya mengungkapkan kegiatan tersebut bertujuan untuk memotivasi peserta didik agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Selain itu kegiatan tersebut juga diharapkan dapat memberikan informasi kepada peserta didik mengenai dunia kampus dan profil kampus yang diinginkannya.

Baca Juga:  Ketua GMKI Serang ; Negara Tidak Serius Dalam Menyelematkan Jutaan Rakyatnya Dari Bahaya Covid-19

“Dengan mengenal kampus diharapkan siswa-siswi SMAN 1 Cikulur dapat temotivasi untuk mengikuti jejak para alumni yang hari sedang mempuh pendidikan di perguruan tinggi, kami juga akan berusaha mendampingi para alumni agar bisa kuliah sesuai kampus yang diinginkannya, bila perlu mendapat beasiswa.” Ungkapnya

Sementara itu, Dr. H. Iyan Fitriyana, S.HI., M.Pd selaku narasumber utama pada kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada alumni atas terselenggaranya acara tersebut. Ketua STAI Wasilatul Falah yang sekaligus saat ini menjabat sebagai Camat Cikulur itu berharap kegiatan tersebut bisa terus dilaksanakan agar semakin banyak insan berpendidikan tinggi dikecamatan Cikulur.

“Kegiatan ini luar biasa dan harus terus ditingkatkan, sebab tidak bisa dipungkiri pendidikan adalah aspek terpenting untuk meningkatkan kesejahteraan”. Tuturnya [Red/Aswari]

Bagikan: