By | 29 November 2018

patron.id-Serang, Perayaan Maulid Nabi di Provinsi Banten jadi momentum warga untuk unjuk kreativitas dengan membuat panjang mulud, dengan membuat berbagai bentuk, karakter serial kartun, dihias dengan kertas warna-warni, bermotif batik, dan kain perca yang dibuat untuk diarak saat perayaan maulid Nabi, seperti halanya di Kampung Garatiis RT/RW 03/01, Desa Cisalam, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Pada Kamis (29/11).

Juhdi Firdaus Warga kampung Gara tiis, mengatakan, peringatan Maulid Nabi tiap tahun selalu dirayakan dengan pembuatan panjang, mulai dari mobil, burung, karakter kartun, dan gitar.

Baca Juga:  Adang Kosasih, antusias sambut Kelompok 32 Kukerta UIN SMH Banten

“Memeriahkan mulud, tiap tahunnya pasti kita membuat panjang. Mulai dari mobil, burung, doraemon, hingga gitar,” ujarnya.

Ia menambahkan persiapan dalam membuat kerangka panjang mulud dilakukan selama dua hari sebelum pelaksanaan, Menurutnya, kegiatan ini bisa menambahkan kreativitas warga dalam membuat panjang dan menjadi ajang kompetisi tiap warga yang membuatnya.

“Warga disini mulai bikin panjang, dua hari sebelum pelaksanaan, dan ini juga jadi ajang kompetisi para warga,” pungkasnya.[red/Setiadi]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *