By | 28 September 2019

patron.id – Serang, Sebanyak 80 Mahasiswa Universitas Bina Bangsa (Uniba) ikut bergabung dengan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Mereka mengikuti Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) pada 26 hingga 28 September 2019 di Yayasan Alfadilah Ciruas, Kabupaten Serang.

Mapaba yang merupakan jenjang kaderisasi tingkat pertama tersebut diselenggarakan oleh PMII Rayon Fakultas Hukum (FH) Universitas Bina Bangsa.

Selain diikuti Mahasiswa FH, Peserta juga berasal dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Ilmu Komputer (Filkom), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Uniba.

“Dan kampus Unbaja juga STKIP Situs Banten ikut tergabung jadi Peserta, yang keduanya merupakan wilayah kerja organisasi kami untuk ekspansi,” kata Ketua PMII FH Uniba, Agung Smiel Hilman.

Baca Juga:  Sekolah Kebangsaan Sebagai Pemersatu Bangsa

Sementara itu PMII Kota Serang, lewat Yudo Prasetyo menyampaikan kader PMII harus bisa menjawab semua tantangan seperti Revolusi Industri 4.0 dimana Kita akan dihadapkan pada kehidupan serba-digital. Big Data, kecerdasan buatan (AI), robotik, internet of things (IoT) nantinya akan ditemukan dalam kehidupan keseharian.

“Karena itu, para intelektual muda, Mahasiswa yang secara insyaf dan sadar ber-PMII diwajibkan untuk melek teknologi. Meskipun itu bukan bidang yang digelutinya,” kata Yudo saat menutup acara.

Ke depan, lanjut Yudo, ID yang berupa chip kecil bisa ditanamkan ke dalam tubuh manusia. Lalu segala aktivitasnya bisa terpantau. Semua hal akan berhubungan dengan internet sehingga menghasilkan Big Data.

“Jadi Revolusi Industri 4.0 harus dijawab oleh kita, para mahasiswa dengan pengetahuan yang luas,” ujar dia. [Red/Adi]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *