By | 2 Februari 2019

patron.id – Serang, Sebanyak 400 siswa mengikuti Expo dan Tryout 2019 yang diselenggarakan Santriversitas Kota Serang bertajuk Satu Hari Membuka Mimpi, di Gedung Kementrian Agama wilayah Provinsi Banten, Curug, Serang, Sabtu (2/2/2019).

Ketua Pelaksana, Samsul Bahri, menjelaskan acara ini merupakan kegiatan rutin digelar tiap tahun, dimana para alumni santriversitas yang tersebar di seluruh Indonesia hadir di moment tersebut berbagi informasi serta motivasi kepada siswa yang telah lulus dan hendak melanjutkan ke perguruan tinggi. Hal itu dikatakan Samsul agar siswa siswi terus termotivasi dalam menggapai impian mereka menuntut ilmu.

“Kita melaksanakan Expo yang dimana seluruh alumni Santriversitas yang berada di seluruh kampus di Indonesia hadir untuk mengajak adik-adik yang telah lulus sekolah (SMA/SMK/MA) untuk bisa mengenal kampus-kampus yang tersebar di Indonesia. Selain itu kita hadir untuk memberi motivasi adik-adik untuk tetap konsisten menggapai cita-citanya.” terangnya, di hadapan ratusan siswa.

Acara ini dihadiri oleh mahasiswa berbagai kampus negeri, di antaranya UI, ITB, Unibraw, Unair, UIN Banten, UIN Jakarta, UPI, Unpad, Unnes, Unila, UNS, yang mahasiswanya berasal atau jebolan Santriversitas Kota Serang.

Baca Juga:  Mahasiswa Bersatu-padu dalam gagasan, Kawal Provinsi Banten.

Tak hanya itu, panitia juga menghadirkan Panlok SBMPTN yakni Sujti Ati, S.Pt., MM sebagai narasumber di acara tersebut agar siswa siswi yang ingin meneruskan ke perguruan tinggi negeri dengan jalur SBMPTN bisa lebih mengerti tentang bagaimana cara tes SBMPTN 2019 ini.

Simulasi tryout akan segera dilakukan Minggu 3 Februari besok, berbasis online dengan pembahasan soal-soal yang mirip seperti pembahasan SBMPTN selain agar siswa mengenal soal SBMPTN, siswa pun bisa mengenal sistem online yang akan dipastikan bahwasannya SBMPTN 2019 ini berbasis online.

Alumni Santriversitas Kota Serang, Rifki, yang hadir pada kesempatan teesebut mengatakan sangat mendukung acara ini diselenggarakan. Ia mengatakan santriversitas merupakan pintu gerbang menuju dunia kampus.

“Saya sangat mendukung sekali kegiatan seperti ini didiadakan, apalagi santriversitas ini menurut saya pintu gerbang dimana hal yang tidak tau bisa menjadi tau. Mengapa seperti itu, karena kegiatan santriversitas ini sangat dibutuhkan oleh siswa yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi.” ungkap mahasiswa Universitas Brawijaya ini. [Red/Aldi]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *