By | 11 Agustus 2020

patron.id – Serang, Anggota Kodim 0602 Serang membangun jalan lintas di Lingkungan Kamalaka Kelurahan Panggungjati Kecamatan Taktakan Kota Serang sepanjang 550 meter, dalam acara Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS). Pada Selasa (11/8/2020).

Melalui Program TTMD Karya Bakti 2020, prajurit TNI bekerjasama dengan Dinas PU Kota Serang berhasil membangun jalan lintas bagi masyarakat Lingkungan Kamalaka Kelurahan Panggungjati Kecamatan Taktakan Kota Serang.

Alhamdulillah akses jalan ini nanti akan digunakan oleh warga sekitar yang bisa bermanfaat,” kata Dandim 0602 Serang Kolonel Inf Soehardono, saat ditemui patron.id di lokasi.

Dibangun dengan panjang 550 meter dan lebar 3 meter, lanjut dia, lantaran sudah lama rusa dan becek jika musim hujan tiba. Kini jalan lintas tersebut akan dilalui masyarakat sekitar dengan aman dan nyaman.

“Seperti yang disampaikan oleh tokoh masyarakat sekitar, bahwa ada keluhan kalau menggunakan jalan ini otomatis jalan ini rusak dan pada musim hujan becek. Alhamdulillah insya Allah ini tidak akan becek lagi,” ucap dia.

Tidak berhenti di situ, Kodim 0602 Serang bakal melakukan hal sama di daerah lainnya dengan berkoordinasi terlebih dahulu bersama Dinas PU Kota Serang. Bahkan prajurit TNI ini berencana akan melakukan bebersih di pusat kota yang Senin (10/8/2020) kemaren telah merayakan Hari Jadi Kota Serang ke-13 tahun.

“Untuk kegiatan berikutnya kita harus koordinasi dulu, tidak serta merta kita berkegiatan tanpa perencanaan. Maka kita harus rencanakan dengan baik sehingga hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” ungkapnya.

Baca Juga:  KH.Manarul : Mendekatkan Jarak Kiai Dengan Umat Melalui Maulid

Pemerintah Kota Serang melalui Dinas Pekerjaan Umum bekerjasama dengan Kodim 0602 telah membangun jalan baik antar kampung maupun antar kelurahan mencapai 4 titik per tahun 2019 dan 2020. Diantaranya Kelurahan Umbul Tengah dan Kelurahan Panggungjati Kecamatan Taktakan, dan di dua Kecamatan Walantaka, salah satunya Kelurahan Kalodran.

“Selama kepemimpinan saya sudah empat titik dalam kurung waktu satu tahun setengah ini. Mudah-mudahan tahun berikutnya atau bulan berikutnya akan kita rancang dan membuka jalan yang Insya Allah bermanfaat untuk masyarakat,” kata Syafrudin kepada awak media, usai meninjau jalan lintas tersebut.

Ia menjelaskan, sasaran pembangunan jalan lintas ini untuk memperlancar akses lalu lintas warga sekitar. Karena jalan tersebut sudah ada namun tidak ada perbaikan baik dari masyarakat maupun pemerintah.

“Sasarannya adalah membuka jalan lintas. Artinya yang jalan itu aksesnya ada akan tetapi tidak dibangun baik oleh masyarakat maupun oleh pemerintah. Jadi tanah yang ada yang tidak digunakan masyarakat kemudian dibangun oleh kita,” terang dia.

Oleh karena itu Syafrudin menegaskan, pembangunan jalan lintas ini bagian dari mensejahterakan masyarakat dalam bidang infrastruktur. Sehingga ia berpesan kepada masyarakat Lingkungan Kamalaka agar bisa menjaga merawat dan bahkan jangan sampai dirusak.

“Saya titip ya jalan ini dirawat, digunakan dengan baik. Kalau bisa jangan sampai dirusak lagi,” harap dia. [Red/Roy]

Bagikan: