By | 17 Oktober 2018

patron.id – Depok, Rombongan Kirab Satu Negeri (KSN) zona Sabang dengan membawa 17 bendera pataka merah putih, siang tadi tiba di Pondok Pesantren Al-Hikam, Kota Depok, Provinsi Jawa Barat, Rabu, (17/10).

Rombongan tersebut tiba pukul 14.00 WIB, dan langsung disambut oleh Ketua PW GP Ansor Provinsi Jawa Barat, Deni Ahmad Haedari.

Ahmad Nuri Ketua PW Ansor Banten menjelaskan, kegiatan KSN di Banten telah usai dilakukan, terhitung dari 12 sampai 17 Oktober 2018, “Kegiatan Kirab Satu Negeri di Banten kemarin alhamdulillah lancar, hari ini pataka kami serahkan kepada GP Ansor Jawa Barat untuk dikibarkan diseluruh wilayah di Jawa Barat,” jelas Ketua PW GP Ansor Banten kepada awak media.

Sementara itu, Deni Ahmad Haedari Ketua GP Ansor Jawa Barat mengatakan, KSN di Jawa Barat akan dilaksanakan mulai dari tanggal 17 Oktober 2018 dan akan berakhir di Pangandaran, 24 Oktober 2018, “Tanggal 24 akan berakhir di Pangandaran, di sana kita akan melaksanakan Kongres Pemuda Pesisir untuk menegaskan bahwa kita juga bukan bangsa yang berada di daratan, tapi juga bangsa yang berada di pantai pesisir,” kata Deni.

Baca Juga:  Banten Kirim 40 Atlit Pagar Nusa Ikuti Kejurnas

Ia menambahkan, KSN dilakukan untuk meyakinkan seluruh elemen masyarakat bahwa merah putih merupakan milik bersama, selain itu sebagai bentuk warisan dari para pendiri bangsa dan para pendiri Nahdlatul Ulama serta titipan untuk generasi selanjutnya dimasa depan, “Indonesia dan Aswaja itu satu tubuh dan nafas, kewajiban kita menjaga itu, mari jaga merah putih seperti para pendiri bangsa agar NKRI berjaya sampai kiamat,” tutupnya. [Red/Imam]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *