By | 15 Oktober 2018

Patron.id – Tangerang, Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Tangerang sambut rombongan Kirab Satu Negeri (KSN) zona Sabang di Lapangan Maulana Yudha, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Senin (15/10).

Serah terima 17 pataka merah putih disambut oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. Selanjutnya rombongan KSN melakukan dialog kebangsaan bersama Kapolres Kabupaten Tangerang AKBP M Sabilul Alif di Masjid Agung Al-amjad pusat pemerintahan Kabupaten Tangerang.

Muhidin Abdul Kodir Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tangerang  mengatakan, adanya KSN untuk menyatukan berbagai dimensi elemen bangsa agar tetap menjaga NKRI, “Kirab satu negeri kegiatan yang diiniasi pemuda Ansor sebagai ikhtiar mempersatukan Indonesia,” kata Abdul Kodir dalam sambutannya.

Baca Juga:  Kini Giliran Kades Kubang Puji Protes PT PMJ Soal Pembangunan Irigasi Sekunder Ciujung II

Abdul Kodir menambahkan, dengan adanya kirab ini masyarakat dapat menyadari akan pentingnya persatuan dan kesatuan serta ikut menjaga NKRI, “Mempersatukan seluruh elemen entitas bangsa Indonesia, kita ini sama dilahirkan dari tanah Indonesia, maka komitmen kita sejatinya sama menjaga keutuhan NKRI dari rongrongan ideologi lainnya,” tambahnya.

AKBP M Sabilul Alif Kapolres Kabuapten Tangerang dalam dialognya mengatakan, Indonesia lahir dari keinginan masyarakat untuk merdeka yang membuat persatuan dan kesatuan dari sabang sampai merauke, “Tahun 1928 lahirlah sumpah pemuda, mulai ada pemahaman antar pemuda saat itu bahwa kita adalah satu, satu bangsa, satu tanah air dan satu bahasa Indonesia,” pungkasnya. [Red/Imam]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *