By | 7 September 2018

patron.id – Pandeglang, Ribuan warga Kecamatan Panimbang antusias mengikuti Istighosah yang dipimpin oleh Abuya Muhtadi Dimyati dalam acara Istighosah dan Ceramah Kebangsaan di halaman Pondok Pesantren Salafiyyah Darul Bayan, Lingkungan Gembong RT/RW 01/08 Desa Mekarjaya Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang, Jum’at malam (7/9).

Acara yang bertema Melalui Doa dan Istighosah Bersama, Kita Wujudkan Rasa Syukur dan Cinta Tanah Air Menuju Indonesia Gemilang ini digelar dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi pemilihan umum (pemilu) 2019 yang semakin hari semakin panas, terutama pemilihan presiden (pilpres).

Ketua Umum II Bidang Fatwa MUI Kabupaten Pandeglang, KH.Zamzami Yusuf mengatakan bahwa melalui istighosah ini bisa diharapkan situasi menjelang pemilu 2019 berjalan kondusif dengan tentram dan aman. Sebab tanpa kedamaian, ia mengatakan, bangsa Indonesia akan tercerai berai hanya persoalan berbeda pandangan politik.

“Dengan simple (sederhana) bisa diartikan istighosah adalah mohon pertolongan kepada Allah agar bangsa Indonesia yang akan melakukan pesta demokrasi pada Tahun 2019 nanti diberikan ketentraman dan kedamaian,” kata KH.Zamzami saat memberikan ceramah kebangsaan.

Baca Juga:  Pemerintahan Desa Margasari Adakan Kegiataan Keagamaan Selama Bulan Ramadhan

Ia juga mengatakan sebagai bangsa Indonesia sudah sepatutnya kita hidup berdamai, di satu daerah atau wilayah, dalam rangka menegakan keadilan dan persatuan. Sebab bangsa Indonesia itu didirikan atas dasar satu ideologi dengan keragaman budaya, suku dan agama.

Oleh karena itu ia berharap melalui istighosah ini masyarakat Panimbang bisa lebih memahami tentang kebangsaan yang terdiri dari keragaman agama, suku, etnis dan kelompok agar tetap hidup rukun di lingkungan masyarakat. “Oleh karena itu pada kesempatan ini mari kita isi istighosah ini dengan tawasul, dzikir, doa. Kita sama-sama merenung dan bermunajat dengan penuh khusyuk dan tawadhu agar do’a kita dijabah oleh Allah,” ujarnya.

Turut hadir Ketua Majlis Ulama Indonesia Kabupaten Pandeglang, Camat, Koramil, Kapolsek, kecamatan Panimbang, para sesepuh kiyai serta ulama Pandeglang Selatan.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *