By | 26 Agustus 2019

patron.id – Cilegon, Sekitar 1000 Peserta kaum milenial meramaikan Indonesia Color Run (IDCR) di Kota Cilegon, kaum milenial dari kalangan Pelajar, Remaja dan Mahasiswa memadati Jalan di seputar Alun – Alun Kota Cilegon, Tubuh dan pakaian mereka dibubuhi dengan cat beraneka warna, pada Minggu (25/08/2019).

Arya Kapten IDCR Cilegon 2019 Event IDCR ini berhasil membuat Masyarakat Cilegon yang mengikuti Car Free Day terheran heran, karena rute Color run ini melewati rute Car Free Day di Cilegon dan event Color Run 5K merupakan event perdana di Cilegon dengan DJ performance.

Antusias ribuan peserta color run

“Bagi kami moment ini sangat penting artinya, bukan hanya kami berhasil menjadi Pelopor Color Run di Cilegon, Namun yang penting dalam hal ini Kita mengajak kaum Muda untuk tidak terlibat dalam kegiatan yang merugikan Diri Sendiri. Seperti tawuran dan terlibat dalam Narkoba, Kami juga mengajak Pemuda Cilegon untuk turut menjadi bagian dari Team Industry of Creatif (IDCR) agar mampu menjadi Pemuda Cilegon yang kreatif dan menginspirasi Pemuda Pemuda lainnya ” kata Arya kepada awak media di sela-sela acara.

Baca Juga:  Repdem Kota Serang Gelar Webminar Kuatkan Nilai-nilai Pancasila

“Pada event Indonesia Color run Cilegon 2019, Arya memang sengaja mengajak kaum Muda Remaja untuk membangkitkan rasa persatuan, kebangsaan dan kecintaan terhadap tanah air. Sesuai dengan tema acara,yakni “menyatukan warna Indonesia,” lanjut Arya

Tim IDCR Kota Cilegon

Ia juga menjelaskan event ini diselenggarakan serempak di 48 Kota di Indonesia dan target pemecahan Rekor MURI pengucapan Sumpah Pemuda terbanyak dengan jumlah Peserta 100.000 Orang pada Color run Jakarta tepatnya di TMII Jakarta, pada (27/10/2019) mendatang serta akan digelar dengan jumlah Kota yang lebih banyak.

“Tahun depan kami akan menggelar event yang sama dengan berkolaborasi bersama Pemkot Cilegon dan Dispora Kota Cilegon, Kami dipercaya untuk menjadi bagian dari event Golok Day 2020. Pasalnya antusiasme Anak muda Cilegon sangat tinggi karena kegiatan running ini dikombinasi dengan musik,” pungkasnya.

Untuk diketahui Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) mendukung kegiatan tersebut diKarenakan tujuan utama kegiatan tersebut adalah membangkitkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air pada kalangan Pemuda. [Red/LE – Hendra]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *