By | 27 Februari 2020

patron.id – Pandeglang, Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Ilmu Politik (Stisip) Banten Raya resmi dilantik. Mahasiswa sebagai bagian penting dari perubahan dan estafeta kepemimpinan masa depan, adalah aset yang harus dikembangkan dan didukung keberadaannya.

Suasana saat kegiatan berlangsung

Tentunya setiap hal harus dipersiapkan menuju Insan yang cerdas dan bermoral, emosi, spirit, dan cerdas secara intelektual. Pelantikan jajaran KBM U yang bertemakan “Aktualisasikan potensi propesionalisme untuk revolusi Stisip banten raya” dilaksanakan pada Kamis 27 februari 2020 kemarin di aula Stisip Banten Raya diantaranya, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM), Dewan Permusyawaratan Mahasiswa (DPM), dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ).

Sambutan presiden mahasiswa (presma) terpilih, Novi Oktaviani mengatakan, mahasiswa memiliki peran aktualisasi terbagi menjadi dua bagian, aktual sesuatu yang benar benar ada dan pasionalisme yang memiliki profesi sesuai dengan bidang dan keahlian nya sendiri. Menurutnya terdapat tiga ciri menjadi profesional.

Baca Juga:  IPNU Kota Serang Menyayangkan Keterlibatan Pelajar Aksi Anarkis

“ada tiga ciri menjadi profesional, yang pertama Skil kemampuan seseorang, knowledge, dan attitude,” ujarnya pada Kamis, (27/02/2020).

Ia menambahkan, seluruh mahasiswa Stisip harus mampu menanamkan sikap propesionalisme didalam sebuah organisasi dan mampu menguatkan satu sama lain agar terlaksana visi misi yang dicanangkan sebelumnya.

“Pentingnya sikap propesionalisme ini di tanamkan agar ada yg nama nya sebuah revolusi yg baik untuk Stisip banten raya,” pungkasnya.[Red/Setiadi]

Bagikan: