By | 29 Desember 2018

patron.id –  Serang, Pengurus Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia (IMIKI) Cabang Banten periode 2018-2019 resmi dilantik. Sabtu (29/12/2018), di Gedung Serbaguna DPRD Provinsi Banten, KP3B, Curug, Kota Serang. Mereka yang dilantik di antaranya Rohmanudin (ketua), Andika Chastianto Sahputra (sekertaris), Hafidz Ridho (bendahara), serta 20 anggota lainnya. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua IMIKI Wilayah II, Cecep Irawansyah.

Ketua panita pelaksana, Hafidz Ridho, menjelaskan tujuan acara ini dilakukan yaitu pertama sebagai sarana penguatan silaturahmi. Kedua, sebagai usaha pengembangan kajian teoritis ilmu komunikasi yang berbasis pada pemberdayaan manusia dan pendalaman riset. Ketiga, sebagai bentuk wacana untuk pemberdayaan serta mewujudkan keseimbangan bangsa dan kehidupan sosial masyarakat.

“Tentu acara ini digelar untuk mengesahkan pengurus IMIKI Cabang Banten periode 2018-2019 dan adanya komitmen dari semua pengurus yang dilantik hari ini. Selain itu, sebagai sarana penguatan silaturahmi, sebagai usaha pengembangan kajian teoritis ilmu komunikasi yang berbasis pada pemberdayaan manusia dan pendalaman riset. Kemudian, sebagai bentuk wacana untuk pemberdayaan serta mewujudkan keseimbangan bangsa dan kehidupan sosial masyarakat.” ujar Hafidz, mahasiswa Ilmu Komunikasi STIKOM Wangsa Jaya Banten.

Baca Juga:  Rohmanudin Nahkodai IMIKI Banten Periode 2018-2019

Sementara itu, Ketua IMIKI Cabang Banten, Rohmanudin, yang baru dilantik berharap para kadernya mampu menjadi langkah untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) serta dapat merealisasikan Program Kerja selama satu periode.

“Mudah mudahan setelah mereka dilantik, para anggkota IMIKI Cabang Banten bisa aktif dan mampu merealisasikan program kerjanya, terutama tentang meningkatkan kualitas di bidang SDM dan administrasi.” kata Rohmanudin, mahasiswa jurusan Komunikasi Penyiaran Islam UIN SMH Banten.

Usai pelantikan, dilanjutkan dengan diskusi kebangsaan bertajuk “Posisi, Peran, dan Kontribusi Komunikasi dalam Menjaga Kestabilan Bangsa untuk Menciptakan Generasi Muda Cerdas di Era Digitalisasi”. Dengan menghadirkan narasumber di antaranya Alamsyah (Komisioner KPID Banten), Acep Helmi (Founder Progres News Media), dan Amin Aminudin (Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Budi Luhur). [red/Setiadi]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *