By | 27 Desember 2018

patron.id – Serang, Ketua Pengurus Kordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Provinsi Banten masa khidmat 2018-2020, Ahmad Solahuddin, resmi dilantik. Solahuddin dilantik menggantikan Mukhtar Ansori Attijani yang telah habis masa kepemimpinannya. Kamis, (27/12/2018), di Kementerian Agama Wilayah Provinsi Banten, Curug, Kota Serang.

Pelantikan PKC PMII Banten masa khidmat 2018-2020 ini dilakukan langsung oleh Sabolah Alkalamby selaku Sekertaria Jenderal Pengurus Besar PMII. Usai pelantikan, PKC PMII Provinsi Banten juga menggelar kegiatan Orientasi dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dengan tema “Konsolidasi Gerakan Menuju Kemandirian Organisasi”.

“Orientasi ini adalah salah satu kegiatan untuk memberikan asupan-asupan materi atau ilmu kepada kita semua (PKC PMII Banten) yang akan dilantik. Sementara Rakerda adalah kegiatan untuk semua pengurus dapat memberikan seluruh pemikirannya atau gagasannya untuk kemajuan PKC PMII Banten.” ujar Ketua OC Zaenal Alimin, kepada patron.id usai pelantikan.

Baca Juga:  Solihin dan Neng Elma dinobatkan Sebagai Ketua BEM STIE La Tansa Masyhiro

Sementara itu, Ahmad Solahuddin yang baru dilantik mengungkapkan bahwa konsolidasi gerakan ini adalah bagaimana pihaknya mampu berelaborasi dari setiap gagasan kepada setiap elemen stockholder yang ada di Provinsi Banten. Selain itu, pihaknya sebagai mahasiswa harus mempunyai prinsip dalam menjalankan amanah-amanah sesuai dengan amanah yang ada di dalam konstitusi yang sesuai dengan cita-cita kita semua.

“Semoga ini bagian dari titik awal kepengurusan PKC PMII Provinsi Banten 2018-2020 yang mampu mengemban amanah besar. Sinergitas kita dari seluruh alumni, kader dari pengurus besar hingga rayon harus dipertahankan melalui pola gerak kita ini. Saya yakin kita akan menjadi garda terdepan untuk pembangunan dan kemandirian Provinsi Banten.” katanya. [red/Aldi]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *