By | 8 Juni 2018

Patron.id – Kumpulan pemuda dari tim relawan medis  gelar acara buka bersama, bertempat di Yayasan Nurul Islam Kebaharan – Serang. Acara buka bersama yang dihadiri anak-anak yatim dan  piatu ini berlangsung mulai dari pukul 17.00 sampai pukul 19.00. (9/7)

Tim relawan yang tergabung dalam panitia acara buka bersama terdiri dari 30 anggota aktif dari 70 anggota yang bergabung dalam tim relawan medis.

Acara buka bersama ini sengaja diadakan dalam bentuk kegiatan sosial untuk menyantuni anak yatim dan piatu yang berada di yayasan tersebut. Tim relawan tidak terikat dari instansi manapun.

Adapun yang mereka santuni dalam acara tersebut hasil dari sumbangan dari rekan-rekan tim yang bergabung dalam relawan medis tersebut, “Kita gak terikat dengan instansi mana pun, ini cuma kita patungan pengen ngebagi sedikit dana kita buat berbagi sama anak-anak yatim.” ungkap ketua pelaksana, Zulfikar Ibrahim.

Baca Juga:  Cendikiawan Kampung Membagikan Beasiswa Saat Pembekalan Genius Kampung 2020

Zulfikar menambahkan bahwa dana yang terkumpul dibagikan langsung kepada anak-anak yang hadir dalam acara buka bersama, serta dana yang tersisa mereka berikan kepada pihak yayasan, “Jadi uang yang terkumpul dibagikan untuk santunan masing-masing anak-anak disini dan santunan untuk panti asuhan sendiri.” tambahnya.

Selain itu pengawasa panti sekaligus ketua RW desa setempat, Tangdim ikut menanggapi perihal kegiatan yang diadakan oleh rekan-rekan tim relawan medis tersebut. Bagi Tangdim kegiatan seperti ini sangat baik dan dirasa sangat tepat karena bertepatan dengan bulan puasa yang sekaligus juga sebagai bulan berbagi.

Ia juga turut menyampaikan terimakasihnya kepada rekan-rekan tim relawan, “Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur atau kepada para yang membagi untuk anak-anak panti kami. Jangan bosan-bosan untuk kembali kesini, dan mudah-mudahan ada lagi regenerasi yang akan memberi donatur seperti ini lagi.” tutup Tangdim. [Red/III]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *