By | 15 Juni 2020

patron.idSerang, Rektor Universitas Mathlahul Anwar (Unma) Banten Prof. Dr. Abdul Gani cabut SK PJS Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Unma Banten, pada Minggu (14/6/2020 )

Unma Banten akhir-akhir ini sedang hangat dibicarakan oleh para kalangan akademisi, di karenakan aksi  mahasiswa  pada hari Senin tanggal 8 Juni 2020 yang menggelorakan perlawanan terhadap sebuah kebijakan yang di anggap tidak benar.

SK PJS ketua dan wakil ketua BEM Unma Banten

Rektorat Unma Banten mengeluarkan SK yang mencabut Pjs Ketua dan Wakil Ketua BEM Unma Banten  nomor: 1-033/SK/UNMA/VI/2020 dengan keputusan yang berbunyi :Mencabut SK nomor: 1-032/SK-UNMA/VI/2020 tentang pengangkatan Pjs Ketua dan wakil ketua BEM Unma Banten 2020

Maulana Yusuf Amrullah mahasiswa FEB menilai langkah ini sudah semestinya di lakukan oleh pihak rektorat karena secara mekanisme keorganisasian pengangkatan Pjs yang di tunjuk langsung tersebut tidak semestinya dilakukan.

Baca Juga:  PPN Karangantu Berikan Penghargaan Kepada Mahasiswa Untirta dan Unsoed

“Memang sudah sepantasnya Rektorat dapat berpikiran objektif terhadap mahasiswa, dengan demikian ini adalah sebuah kesadaran dari pada rektorat Unma Banten, untuk tidak intervensi dalam hal penentuan siapa dan apa dalam tubuh organisasi mahasiswa,” ujar Maulana Yusuf Amrullah, Pada minggu (14/6/2020)

Dia juga mengajak kepada seluruh mahasiswa Unma Banten terus mengawal dan mengawasi apa yang mereka tuntut pada pihak kampus.

“Kita harus tetap mengawal dan mengawasi terkait apa yang kita tuntut, untuk itu kita harus tetap konsisten mengawal apa yang seharusnya menjadi hak kita, terus gelorakan perlawanan terhadap sebuah kebijakan yang tidak benar.”Pungkasnya[Red/Aswari]

Bagikan: