By | 2 Oktober 2020

patron.id – Serang, Menyikapi informasi adanya warga yang meninggal karena terpapar covid-19 dan tinggal di area lingkungan kantor Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Banten, dengan segera, badan amil zakat tersebut menyelenggarakan percepatan penanganan pencegahan covid-19.

Upaya untuk memutus mata rantai penyebaran cluster covid-19 tersebut, BAZNAS Provinsi Banten melakukan rapid test kepada seluruh pegawainya pada Kamis, (01/10/2020), kemarin di kantornya yang berlokasi di Jalan Veteran Nomor 41 B, Serang, Banten.

Rapid test tersebut dilaksanakan sehari penuh dengan menghadirkan tim medis Puskesmas setempat dan mengumumkan hasil rapid test dihari yang sama.

“Alhamdulillah setelah dilaksanakan Rapid test seluruh pegawai BAZNAS Banten menunjukan tidak mengandung unsur adanya reaktif terpapar yang mengarah kepada terinfeksinya covid-19 (negatif),” ucap Wakil Ketua IV BAZNAS Provinsi Banten, Zaenal Abidin Syuja’i.

Wakil Ketua IV Bagian Adm, SDM dan Umum yang bertanggungjawab atas keamanan dan keselamatan para pegawai BAZNAS Provinsi Banten, menyampaikan bahwa penyelenggaraan rapid test kepada para pegawainya, adalah bentuk upaya pencegahan terjadinya penyebaran virus covid-19 yang secara massif terhadap para pegawai BAZNAS Provinsi Banten.

Baca Juga:  Gelar Rakorda, PMII Banten Tampung Gagasan Inginkan Perbaikan Organisasi

“Oleh karena itu mudah-mudahan melalui rapid test ini adalah bagian dari pada upaya pencegahan dini dan contoh untuk para amil yang tengah melaksanakan tugasnya sebagai pelayan umat, baik BAZNAS Kabupaten dan Kota serta Lembaga Amil zakat lainnya di Provinsi Banten, yang mana setiap harinya berinteraksi langsung dengan para mustahik (penerima zakat-red) untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai pelayan umat,” tambahnya

Perlu dikehatui, kegiatan rapid test ini merupakan bentuk kewaspadaan BAZNAS dalam hal pencegahan covid-19 guna memastikan seluruh pegawai BAZNAS Provinsi Banten aman dari paparan covid-19. [Red/Setyadi]

Bagikan: