By | 29 Juli 2018

patron.id – Serang, Puncak rangkaian acara Konferensi Wilayah IV Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Banten melahirkan Ketua Tanfidziyah masa khidmat 2018-2023 yakni KH. Bunyamin setelah memperoleh dukungan sebanyak 7 suara. Sementara kandidat lainnya, KH. Hifdullah hanya mampu memperoleh dukungan 2 suara. Proses pemilihan Ketua Tanfidziyah atau Ketua PWNU Banten cukup alot yang berlangsung sejak Sabtu (28/7) sore hingga Minggu (29/7) pukul 01.40 WIB dini hari, di gedung PWNU Banten, Kemang, Kota Serang.

Selain pemilihan Ketua Tanfidziyah, acara tersebut juga dilakukan pemilihan Rois Syuriah untuk masa khidmat yang sama yaitu KH. Tb.Abdul Hakim. “Insya Allah ke depan PWNU Banten akan lebih maju,” ujarnya saat memberikan tausiah sebelum menutup acara tersebut dengan do’a.

Baca Juga:  AntusiasWarga Kramatwatu Sambut Ramadhan dengan Pawai Obor

Tanfidziyah adalah badan pelaksana harian organisasi NU yang dipimpin oleh ketua umum. Sementara, Syuriah adalah badan musyawarah yang mengambil keputusan tertinggi dalam struktur kepengurusan NU. syuriah bisa dikatakan sebagai dewan legislatif, yang dipimpin oleh Rois Syuriah.

Terkait struktur serta program kerja PWNU Banten masa khidmat 2018-2023, hal tersebut akan dirumuskan oleh tim formatur yang terdiri dari Aep Saepudin, Ucu Suhada, Encep Subandi, KH. Abdul Manan, Prof. Dr. H. Soleh Hidayat.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *