By | 4 Mei 2019

patron.id – Serang, Mahasiswa konsentrasi Public Relations (PR) angkatan 2016 jurusan Ilmu Komunikasi UNTIRTA pada Kamis lalu mengadakan Workshop PR Event, dibawah binaan Nia Kania Kurniawati selaku dosen pengampu mata kuliah PR Event serta di bawah naungan Rahmi Winangsih selaku Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi. Acara tersebut diadakan di Auditorium Gedung B Kampus A. (02/05)

Workshop yang mengangkat tema “PR-O Era Revolusi Industri 4.0 Create Credibility for Profesional Integrity” tersebut dihadiri oleh para mahasiswa-mahasiswi UNTIRTA, khususnya yang mengambil konsentrasi Public Relations (PR).

Kegiatan keseluruhan dari acara tersebut melewati dua sesi, yakni sesi pembekalan dan sesi aplikasi materi. Fokus utama bahasan workshop adalah kredibilitas dan profesional integrity seorang PR di Era 4.0.

Ketua pelaksana Risa Setiawati mengatakan, acara Workshop PR Event tersebut merupakan kali pertama yang dilaksanakan oleh mahasiswa PR angkatan 2016,

“Alhamdulilah, saya sendiri merasa sangat puas dengan pencapaian panitia PR Event yang melaksanakan workshop ini pertama kali. Meskipun kali pertama tapi temen-temen panitia melaksanakannya benar-benar sangat baik dan berusaha semaksimal mungkin untuk acara PR Event ini,” kata Risa.

Acara Workshop PR Event tersebut menghadirkan 3 pembicara yang berkompeten dalam bidang PR, yaitu Anggia Bahana Putri selaku Executive Secretary BPP Perhumas, Mario Sardadi selaku Corporate Communication PT ASDP Indonesian Ferry (Persero) dan Alya Nurshabrina yang merupakan Miss Indonesia 2018 yang sekaligus mewakili Indonesia di ajang Miss World 2018.

Anggia Bahana Putri sangat mengapresiasi acara Workshop PR Event tersebut. Menurutnya, persiapan acara workshop yang dilakukan oleh teman-teman panitia luar biasa,

Baca Juga:  MUBES BEM STAIKHA Berujung Ricuh

“Keren banget, luar biasa temen-temen panitia itu mempersiapkannya juga dengan sangat matang dan sangat baik, sehingga apa yang ditampilkan apa yang saya lihat juga sesuai dengan ekspektasinya juga, terus keep it the good work supaya kedepannya juga kalian bisa sukses terus dan bisa banyak belajar dari event ini,” ungkapnya.

Anggia menambahkan adanya acara workshop tersebut harus tetap ada kedepannya, agar mahasiswa – mahasiswi UNTIRTA bisa belajar dan bisa dijadikan bekal untuk lebih menambah wawasan bagi para mahasiswanya.

Selain itu, Miss Indonesia 2018 juga mengucap rasa terimakasinya atas antusiasme teman-teman UNTIRTA yang hadir dalam acara,

“Seneng banget terima kasih udah berikan antusiasime yang sangat tinggi terima kasih sudah merespon semua pembicaranya dengan sangat positif dan mau keluar dari zona nyaman untuk mencoba hal-hal baru mencoba tantangan-tantangan baru terima kasih semoga semua yang di dapatkan hari ini tuh bisa gak hanya diterapkan tetapi juga dibagikan ke temen-temen yang gak dateng juga hari ini,” tutur Alya Nurshabrina.

Sementara itu, dosen pengampu mata kuliah PR Event, Nia Kania Kurniawati mengungkapkan agar kedepannya acara PR Event tersebut mendapatkan atensi dari publik internal dan eksternal,

“Harapan ke depan, PR Event secara keseluruhan selalu berjalan baik, mendapatkan atensi dari publik internal dan eksternal. Bagi para peserta, semoga mendapatkan pengetahuan yang komprehensif, kesan yang mendalam dan menginginkan PR Event yang sama kedepannya,” pungkasnya.

[Red/Cj-Qathrunnada/Editor/Renna]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *