By | 6 Agustus 2018

Pandeglang – Pengurus Perguruan Tinggi (PPT) Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia (IMIKI) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) bersama dengan para mahasiswa Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) 18 Revolusi Mental adakan literasi media di SDN Cikoneng 3, kecamatan Mandalawangi, kabupaten Pandeglang (6/08).

Literasi media yang diadakan oleh PPT IMIKI Untirta bersama dengan KKM 18 Revolusi Mental mengangkat tema “Mewujudkan Desa Cikoneng Menjadi Desa Yang Cerdas dan Mandiri Serta Membangun Kesatuan Antar Warga Cikoneng” yang ditujukan kepada anak-anak kelas 4 hingga 6 SD.

Tujuan dari literasi media tersebut, untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak terkait bahaya penggunaan gadget dan televisi, “Literasi media yang kami adakan hari ini menjadi daya tarik bagi anak-anak Sekolah Dasar dan mereka sangat antusias memahami dampak buruk gadget dan televisi.” jelas Desvan Verdiansyah, ketua PPT IMIKI Untirta

Baca Juga:  Ribuan Siswa SMK Pustek Gelar Pawai Obor Peringati 1 Muharram 1441 Hijriyah

Ketua KKM 18 Revolusi Mental Untirta, Sangga Yulia Sudrajat mengungkapkan bahwa dirinya merasa puas dengan adanya kegiatan literasi media yang digagas oleh teman-teman dari PPT IMIKI Untirta, “Alhamdulillah kegiatannya literasi media dari teman-teman PPT IMIKI Untirta berjalan dengan baik dan respon dari audiens cukup antusias. Kebetulan KKM Revolusi Mental ini bertujuan juga untuk merubah mindset dari anak-anak, tentunta merubah untuk lebih baik lagi tentang pemahaman media,” ungkapnya.

Sangga Yulia juga menambahkan keberadaan PPT IMIKI Untirta sangat membantu kelompok KKM 18 Revolusi Mental dalam mensosialisasikan serta menyadarkan adik-adik di desa Cikoneng dalam menggunakan media baik gadget maupun televisi.

Sebelumnya PPT IMIKI Untirta juga telah mengadakan literasi media dibeberapa daerah, diantaranya Pandeglang dan Lebak, sejak akhir Juli 2018, sebagai bentuk kerja sama kepada KKM UNTIRTA 2018.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *