By | 26 Maret 2020

patron.id – Serang, Dalam upaya penanggulangan penyebaran Virus COVID – 19 Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap melaksanakan program “Bulan Bakti Siaga Nelayan” guna memberikan layanan prima kepada nelayan, masyarakat pesisir dan pemangku kepentingan.

Berdasar pantauan jurnalis patron.id Program yang berisi bakti sosial, bakti usaha dan bakti sehat perikanan untuk nelayan itu bertempat di Pelabuhan Perikanan Nusantara Karangantu, pada Kamis (26/3/2020).

Dalam pantauan kami kegiatan tersebut melibatkan unsur Muspika Kecamatan Kasemen, Kasatpol Air Polres Serang Kota, Kepala Kelurahan Banten, Komandan Pos TNI-AL Karangantu, Kepala Satwas SDKP Serang. Adapun pelaksanaan kegiatan meliputi :

  1. Pembagian masker, vitamin/suplemen dan pengukuran suhu tubuh pengunjung dipintu gerbang masuk PPN Karangantu;
  2. Penyemprotan desinfektan dimulai dari pos Satuan Pengamanan (Satpam), Tempat Pelelangan Ikan Higienis, ruang pelayanan Kesyahbandaran, Kantor SDKP Serang, Kedai Pesisir dan kapal nelayan;
  3. Pembagian masker dan vitamin/suplemen, pengukuran suhu tubuh terhadap nelayan, pedagang ikan, pelaku usaha perikanan di dermaga, Tempat Pelelangan Ikan Higienis dan pasar ikan PPN Karangantu.
Baca Juga:  Gagal Paham Kuliah Daring

Rasa aman dan nyaman bagi nelayan dan pelaku usaha perikanan di PPN Katangantu adalah hal yang diharapkan setelah terselenggaranya program tersebut.[Red/Iskandar]

Bagikan: