By | 8 Januari 2020

patron.id – Kota Serang, Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Karangantu dikunjungi Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Dapil II dalam agenda reses dengan tujuan kordinasi dan serap aspirasi, di Aula PPN Karangantu, pada Rabu (08/01/2020).

Saat suasana kegiatan berlangsung

Dalam agenda kunjungan kerja Nuraeni Anggota Komisi IV DPR – RI Dapil II, didampingi Asep Saepulloh, Kepala PPN Karangantu, Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesi (HNSI) Kota Serang, Kepala Bagian Admistrasi Pelatihan Perikanan Lapangan Sekolah Tinggi Perikanan (BAPPL-STP) Kota Serang, dan Kepala Satuan Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (Kasatwas SDKP) Kota Serang.

Membahas sejumlah aspirasi, sehingga menghasilkan beberapa serapan aspirasi yang berasal dari masyarakat nelayan Karangantu, untuk disampaikan ke Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, serta akan dikoordinasikan dengan Pemerintah Daerah Provinsi Banten dan Kota Serang untuk ditindak lanjuti.

Baca Juga:  FATAYAT NU Kota Serang Berikan Edukasi dan Bagikan Masker Kepada Masyarakat

Adapun serapan aspirasi yang dihasilkan diantaranya sebagai berikut :

1.Perbaikan turap dan pengerukan Sungai Karangantu yang sudah sangat dangkal, untuk mempermudah akses keluar masuk kapal nelayan.

2.Mengupayakan bantuan untuk nelayan, apabila ada nelayan yang terkena musibah saat melakukan penangkapan ikan.

3.Pengadaan pinjaman modal usaha nelayan dan perbaikan kapal dengan cara memakai jaminan surat kapal.

4.Pengadaan fasilitas kapal Satwas SDKP Kota Serang.

5.Perluasan akses jalan ke BAPPL-STP di Karangantu.

Untuk diketahui Kegiatan berlangsung dari pukul 13.00 hingga 14.40 dan disambut dengan hangat.[Red/Iskandar]

Bagikan: