By | 6 Februari 2020

patron.id – Serang, Mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) dan Mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) diberikan Penghargaan oleh Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Karangantu, Pasca Melaksanakan Kuliah Kerja Profesi (KKP), Pada Kamis (06/02/2020).

Penghargaan Tersebut di Berikan Kepada 17 Mahasiswa diantaranya 10 Mahasiswa Fakultas Pertanian Untirta dan 7 Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Unsoed, Seusai Apel Sore di PPN Karangantu.

Mohammad Ependi Mahasiswa Ilmu Perikanan Untirta Mengungkapkan Apresiasinya kepada Kepala Pelabuhan dan Jajaranya.

“Kami mahasiswa untirta pertama-tama mengucapkan terimkasih kepada Pak Asep selaku Kepala Pelabuhan beserta jajaranya, selama disini kami di fasilitasi dan kami juga mendapatkan pengalaman selama kegiatan di PPN Karangantu, yang tidak pernah ditemukan di Perkuliahan, kalau di perkuliahan kita hanya sebatas teori-teori, tapi kalau disini kita bisa terjun langsung di lapangan mengetahui kegiatan dipelabuhan perikanan itu seperti apa,”Ujar Ependi.

Selain itu Reynaldy Amir Mahasiswa Ilmu Kelautan Unsoed menuturkan bahwa ia mendapatkan banyak pelajaran saat pelaksanaan KKP tersebut.

Baca Juga:  Kelompok 17, KKM Untirta Tindaklanjuti Penyuluhan UMKM Di Desa Bugel

“Sangat menyenangkan magang disini, bisa mendapatkan banyak pelajaran dan informasi yang belum pernah didapat didalam perkulihan sebelumnya, terus kita juga bisa mengetahui semua proses di sebuah Pelabuhan Perikanan Nusantara, jadi tau pelabuhan itu bagaimana kerjanya, segimana sibuknya, harus apa aja yang dikerjain, tahap-tahapannya bagaimana,” Tuturnya.

Kemudian Kepala Sub Bagian Tata Usaha Heri Purwanto, selaku Pembimbing Lapangan yang menyerahkan penghargaan memberikan pesan agar pembelajaran dari pelaksana KKP tersebut dapat bermanfaat di dunia pekerjaan.

“Jadikan KKP atau Magang di PPN Karangantu sebagai pembelajaran dan pengalaman berharga sebagai bekal memasuki dunia kerja yangg sesungguhnya,” Tandasnya.

Sementara itu, Asep Sepulloh Kepala PPN Karangantu Berharap agar PPN sebai tempat yang mengedukasi.

“Semoga PPN Karangantu kedepan bisa terus menjadi tempat edukasi untuk semua mulai dari Mahasiswa maupun SD, SMP, dan SMA.” pungkasnya. [Red/Ilyas]

Bagikan: