By | 8 Maret 2020

patron.id – Serang, Kegiatan Safari Gerakan Memasyarakatkan Ikan (Gemarikan) yang Menjadi Program Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (KKP RI) bersama dengan Anggota Komisi IV DPR-RI Dapil Banten II, digelar di Pelabuhan Perikanan Nusantara Karangantu, pada Minggu (8/3/2020).

Saat kegiatan berlangsung

Berny A. Subki Sekertaris direktorat Jenderal (Sesditjen) Penguatan Daya Saing Menyampaikan bahwa potensi ikan di Banten sangat besar karena lokasi yang strategis dan memiliki lahan terbuka yang bagus.

“Potensi ikan di Banten sangat besar karena lokasi yang strategis dan memiliki lahan terbuka yang bagus,” ungkap Berny.

Berny juga berharap masyarakat Banten khususnya kota Serang mampu mengolah ikan supaya nilai jualnya semakin tinggi.

Baca Juga:  Adakan Buka Bersama, Ansor & Banser Kabupaten Serang Siap Kontribusi Pengaman Mudik Lebaran

Sementara itu Nuraeni selaku anggota komisi IV DPR-RI dapil Banten II menuturkan bahwa di Banten banyak jenis ikan yang dihasilkan atau dibudidaya dan Karangantu termasuk nelayan tangkap ikan laut dan kita liat disini ada pelelangan ikannya juga.

Masih dilokasi yang sama, Asep Saepulloh Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Karangantu mengatakan semoga kegiatan bisa diambil manfaat oleh masyarakat di Kota Serang.

“Alhamdulillah kegiatan Safari Gemar Ikan berjalan dengan kondusif dan banyak sekali antusias masyarakat yang mengikuti kegiatan ini, semoga dalam kegiatan ini bisa diambil manfaat oleh masyarakat Kota Serang betapa pentingnya makan ikan untuk mengurangi tingkat gizi buruk di Indonesia.”pungkas Asep. [Red/LE-Aldi]

Bagikan: