By | 18 September 2018

patron.id – Serang, Pondok Pesantren Riyadul Awamil yang ludes terbakar (16/9)Terima bantuan dari Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (PW GP) Ansor Provinsi Banten di Kampung Cangkudu, Desa Sukamanah, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Selasa (18/9) sore.

Ketua Umum GP Ansor Provinsi Banten, Ahmad Nuri mengungkapkan, dengan adanya musibah tersebut, pihaknya ingin meringankan beban santri generasi penerus bangsa.

“Kita berupaya turut serta untuk mengurangi beban yang ditanggung oleh Ponpes di Cangkudu, kita berdo’a bersama mudah-mudahan diberi kekuatan, dipulihkan dan Allah memberikan tempat yang lebih bagus dari sebelumnya,” ungkapnya

Hadir dalam kesempatan tersebut jajaran PW GP Ansor Banten Wakil Ketua Tb.Adam Ma’rifat, Ade Bujhaerimi, H.Pepy beserta Pengurus lainnya.

Baca Juga:  PMII STKIP Situs Banten dan LKNU Serang Bantu Korban Banjir di Lebak

Ahmad Nuri menambahkan bahwa bantuan yang diberikan berupa makanan siap saji dan sejumlah nominal rupiah adalah iuran dari anggota Ansor dan Banser se-Provinsi Banten.

“Alhamdulillah Ansor sudah mandiri, sudah mampu berpartisipasi turut merasa belasungkawa terhadap ponpes salafiyyah yang mengajarkan ajaran Islam Ahlussunnah wal jama’ah kuat,” jelasnya.

hal ke dua, pihaknya juga sedang mengasah kepedulian sosial terhadap kondisi keumatan yang ada di Provinsi Banten, terutama posisi pondok pesantren salafiyyah.

“Ini kebudayaan Ansor dalam membangun nilai-nilai kemanusaian dan paling tidak keberadaan kita bermanfaat bagi masyarakat Banten khususnya, karena sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi masyarakatnya,” pungkasnya. [Red]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *