By | 26 Juli 2019

patron.id – Serang, Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Kepolisian Daerah (Polda) Banten meluncurkan aplikasi online e-Pendekar (Pelayanan dengan Keterpaduan) di Gedung SPKT Polda Banten, Jum’at (26/7/2019).

AKBP Wayhu Imam Kepala SPKT Polda Banten mengatakan, tujuan peluncuran aplikasi tersebut untuk mempercepat semua bentuk pelayanan kepada Masyarakat terkait surat kehilangan.

“Kalau biasanya Masyarakat yang datang ke Polda membutuhkan waktu untuk verifikasi 15 sampai 20 menit, dengan aplikasi ini Masyarakat cukup datang 5 menit, Masyarakat datang tinggal diprint surat kehilangannya,” ujar Wahyu

Ia menambahkan Aplikasi tersebut bisa didownload di Playstore, dengan menghadirkan dua fiture utama, yakni laporan kehilangan dan laporan Polisi.

“Laporan polisi ini kita interaktif karena biasanya Masyarakat yang datang ke Polisi alat bukti mereka ada yang kurang, dengan aplikasi ini Masyarakat bisa melaporkan dan ada petugas yang menjawab melalui email,” jelasnya

Baca Juga:  Jembatan Penghubung Amblas, Warga Cimarga Keluhkan Hal Tersebut

Sementara itu, Wakapolda Banten Brigjend Pol Tomex Kurniawan mengatakan, kedepan pihaknya akan menyambungkan aplikasi tersebut ke beberapa pelayanan publik lainnya, seperti Disdukcapil, Perbankan dan Pertanahan.

“Sehingga hal-hal mendasar dari barang-barang berharga Masyarakat ketika laporan dan membutuhkan surat bisa kita langsung respon,” tutur perwira Tinggi Polri yang mengemban amanat sebagai Wakapolda Banten.

Ia menegaskan, untuk memaksimalkan pelayanan kepada Masyarakat Pihaknya akan terus mengupgrade aplikasi tersebut.

“Sementara ini masih di SPKT Polda, kedepan kita akan konek ke polres dan polsek, ini kan memerlukan waktu, kita uji coba dulu di tingkat Polda dan kita akan terus upgrade supaya pelayanan melalui aplikasi ini bisa maksimal,” pungkasnya.[Red/Rahmat]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *